Petugas mengevakuasi WNA yang jatuh ke jurang di Kedewatan, Ubud pada Sabtu (4/12). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (5/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dua WNA Jatuh ke Jurang Kedalaman 30 Meter di Kedewatan

GIANYAR, BALIPOST.com – Dua warga negara asing (WNA) jatuh ke jurang di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Sabtu (4/12) sore. Keduanya adalah Lee McKay Turner (55) dan Laurence Piers (55).

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan kedua korban jatuh ke dalam jurang dengan ketinggian sekitar 30 meter, tepatnya di sebelah timur Pura Dalem Suarga. Ia menjelaskan jatuhnya dua orang ini diketahui I Komang Suarka Yasa (38) dam Suatra Putrawan (64). “Kedua saksi melihat kedua korban jatuh ke jurang saat berada di dekat lokasi kejadian,” ucap IB. Suamba.

Baca juga:  RSUP Sanglah Tambah 71 Bed, Ini 3 Ruangan yang Dipersiapkan

Selengkapnya baca di sini

2. Sebelum Ditemukan Tak Bernyawa di Jembatan Tukad Bangkung, Trika Sempat Lakukan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota TNI AD, Prada I Nyoman Trika Daryanta (21) ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tergantung di Jembatan Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Petang, Badung, Minggu (4/12). Trika yang asal Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan ini sebelum meninggal masih sempat melakukan aktivitas di markas komando (mako) satuannya.

Korban, kata sumber, sempat ikut apel pagi. Ia juga bersih-bersih seputaran markas komando (mako) satuannya. “Saat bersih-bersih di lapangan mako, yang bersangkutan izin ke pimpinannya mendahului ke barak. Alasannya sektor korve yang diberikan telah selesai dikerjakan,” kata sumber, Minggu (5/12).

Selengkapnya baca di sini

3. Air Pasang Sabtu Malam, Puluhan Ton Sampah Kiriman Padati Pesisir Barat Badung

Baca juga:  Pascameninggalnya Mangku Nengah Widi akibat Rabies, Seratusan Anjing Liar Dieliminasi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sampah kiriman mulai memadati pesisir barat Badung karena air pasang pada Sabtu malam. Kondisi ini terjadi di Pantai Kuta, Legian, dan Seminyak, Minggu (5/12).

Dikonfirmasi terkait penanganan sampah kiriman ini, Koordinator Deteksi Evakuasi Sampah Laut (Desalut), DLHK Badung, I Made Gede Dwipayana, mengatakan, kondisi ini memang merupakan musimnya. Sampah kiriman ini mulai menepi sejak Minggu pagi. Ini kata dia, terjadi di bentang pantai barat Badung, yakni di Seminyak, Legian, dan Kuta.

Selengkapnya baca di sini

4. Bali Jadi Tuan Rumah Hari Pariwisata Dunia 2022

JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia, khususnya Pulau Bali, telah ditetapkan sebagai tuan rumah Hari Pariwisata Dunia 2022. Penyelenggaraan kegiatan akan dilaksanakan pada 27 September 2022.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Kementerian Luar Negeri RI, Sabtu (4/12), mengatakan penunjukan tersebut dilakukan dalam Sidang Majelis Umum ke-24 World Tourism Organization (UNWTO), yang dilaksanakan pada 30 November hingga 3 Desember di Madrid, Spanyol.

Baca juga:  Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,1 Kg Narkoba dari Malaysia

Selengkapnya baca di sini

5. Erupsi Semeru, Korban Jiwa Bertambah Jadi Belasan dan Hampir Seribu Orang Mengungsi

LUMAJANG, BALIPOST.com – Penanganan darurat terus dilakukan paska kejadian erupsi Gunung Semeru yang berlangsung pada Sabtu (4/12). BPBD Kabupaten Lumajang dan tim gabungan masih meneruskan proses pencarian dan evakuasi warga yang terdampak atau pun yang diperkirakan hilang.

Berdasarkan informasi langsung pukul 09.20 dari Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos, M.M, yang saat ini sedang menuju Lumajang, total 13 orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut. Adapun yang baru teridentifikasi dua orang berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *