Petugas mengevakuasi WNA yang jatuh ke jurang di Kedewatan, Ubud pada Sabtu (4/12). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dua warga negara asing (WNA) jatuh ke jurang di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Sabtu (4/12) sore. Keduanya adalah Lee McKay Turner (55) dan Laurence Piers (55).

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan kedua korban jatuh ke dalam jurang dengan ketinggian sekitar 30 meter, tepatnya di sebelah timur Pura Dalem Suarga. Ia menjelaskan jatuhnya dua orang ini diketahui I Komang Suarka Yasa (38) dam Suatra Putrawan (64). “Kedua saksi melihat kedua korban jatuh ke jurang saat berada di dekat lokasi kejadian,” ucap IB. Suamba.

Baca juga:  Dari Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran "Lumpuh" hingga Kapolres Benarkan Oknum Anggotanya Lakukan Pencurian Emas

Menerima laporan, anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan peralatan lengkap melakukan pengevakuasian kedua korban. “Anggota TRC BPBD turun ke dalam jurang dan menemukan kedua korban dalam kondisi selamat,” jelas Dibya.

Selain anggota TRC BPBD, PMI Kabupaten Gianyar dan Polsek Ubud hadir membantu dalam evakuasi 2 korban. Sekitar pukul 19.15 WITA, kedua korban yang jatuh ke jurang sudah dapat dievakuasi.

Kedua korban mengalami luka lecet dan memar akibat jatuh ke dalam jurang. “Setelah proses evakuasi dari TRC BPBD Gianyar, PMI Kabupaten Gianyar langsung membawa kedua korban ke Rumah Sakit Ari Canti guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  WN Denmark Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *