Pembalap yang turun di Piala Wali Kota Denpasar. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengkot IMI Kota Denpasar menggelar kejuaraan motocross dan grastrack, di Sirkuit Wahana, pada Sabtu (27/11) dan Minggu (28/11). Alhasil, Denpasar berhasil menjaring pembalap muda berbakat, seperti Dika Raharja dan Putu Edi.

Korwil Pengkot IMI Kota Denpasar Putu Roy Nugraha, di Denpasar, Selasa (30/11), menerangkan, meskipun tajuknya Piala Wali Kota Denpasar XII/2021, tetapi peserta berdatangan dari seluruh kabupaten dan Denpasar, termasuk pe balap dari Jatim, NTB, dan NTT. “Total peserta mencapai 98 pembalap, dan mereka mengikuti berbagai kelas, hingga 200 starter,” ucap Roy.

Baca juga:  Porsenijar Klungkung Dibuka, Libatkan 1.900 Atlet dan Seniman

Dia yang juga ketua panpel lomba, membagi 14 kelas untuk grasstrack dan 5 kelas motocross, yakni Special Engiene (SE) 50 cc, 65 cc, 85 cc, SE open, dan eksekutif.

Roy mengakui penyelenggaraan event otomotif biaanya lumayan besar. Karena itu, meskipun mendapatkan kucuran dana Rp 40 juta, Roy tetap berani menghelatnya. “Untuk hadiah saja tiap kelas Rp 3 juta, padahal kami melombakan 19 kelas,” ucapnya.

Baca juga:  Putri Suastini Koster Tebar Bibit Ikan di Kolam Art Center Denpasar

Oleh sebab itu, dirinya bangga mengingat situasi pandemi covid-19, ditambah perekonomian terpuruk, masih saja ada pihak donatur yang peduli. “Minimal melalui event ini, kami bisa menyiapkan pembalap menjela g Porprov Bali 2022 ” jelasnya.

Selain Dika Raharja dan Putu Edi, Denpasar juga memiliki Maliki Somma, Moyo, Oming AL, dan Budi. Bankan, untuk balapan jalan raya (road race), Denpasar juga punya racer andalan Jeni Saputra. “Saat ini, kami menunggu balap motor yang dilombaka di Porprov, apakah grasstrack, motocross, termasuk road race. Intinya, pembalap Denpasar sudah siap. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Lima Pemain Bali United Belum Gabung Latihan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *