Personil -Polres Karangasem siagakan personil untuk tanggulangi bencana alam. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Karangasem memiliki potensi bencana alam yang cukup tinggi. Untuk itu, Polres Karangasem menyiagakan personil untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi terjadi dilapangan.

Kapolres Karangasem AKBP Rico A.A Taruna, saat apel kesiapsiagaan bencana alam pada, Selasa (30/11), mengungkapkan, Kabupaten Karangasem sendiri merupakan daerah yang memiliki resiko bencana alam yang cukup tinggi. Mulai dari, tanah longsor, gempa bumi, kebakaran dan bencana yang lainnya. Karena 75 desa dan tiga kelurahan yang ada di Karangasem hampir semuanya memiliki potensi bencana.

Baca juga:  Empat Perwira Polres Klungkung Dimutasi

“Dalam apel yang dilaksanakan ini, kita menyiapkan personil maupun sarana prasarana untuk menanggulangi bencana yang terjadi dilapangan. Yakni, personil dari Polres Karangasem, Basarnas, BPBD, Dishub, Polair Karangasem, Satpol PP Karangasem, dan Damkar Karangasem,” ucapnya.

Rico Taruna, menambahkan, pihaknya berharap, dengan disiagakannya personil penanggulangan bencana alam ini, maka penanganan bencana dilapangan bisa lebih cepat. Sebab, bencana alam bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu. Terlebih lagi, saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan sehingga ancaman bencana berpotensi terjadi.

Baca juga:  BNPB Sediakan 15 Ribu Masker, Siaga Darurat Gunung Agung Diperpanjang

“Curah hujan di Karangasem belakangan ini cukup tinggi sehingga kita siagakan personil untuk penanganan itu termasuk penyiapkan sarana prasarana pendukung . Dan kita juga menghimbau kepada masyarakat, bila ada bencana alam supaya segera bisa menginformasikan agar segera bisa ditindaklanjuti dengan depat. Yang paling penting supaya warga selalu waspada bencana alam agar tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” katanya. (Eka Prananda/Balipost).

Baca juga:  Bali Kembali Mendapat Dukungan APD Dari Pemerintah Pusat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *