Pemain bola tangan Tabanan (hitam) menguasai bola dihalangi lawannya dri Buleleng (putih). (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim bola tangan Buleleng keluar sebagai juara, di ajang Kejurprov Bola TAngan I/2021, usai menundukkan lawanny Tabanan 32-12, pada laga final, di GOR Lila Bhuana, Senin (29/11).

Sementara jura III direbut Badung pasca menundukkan Gianyar 25-16. Tim buleleng menurunkan pemain seperti kiper Komang Agus, Alan, Ketut Krisna, Putu Adhita, Komang Meta, dan Komang Ariasa.

Kiper Buleleng Komang Agus punya andil besar bagi timnya dalam menjuarai kejurprov pertama kalinya ini. Tercatat berkali-kali tembakan pemain Tabanan hang mengarah ke gawang berhasil ditepisnya.

Baca juga:  Peraih Medali AG Dilarang Tampil di Porprov

Sebaliknya, kiper Tabanan Made Wira harus kebobolan cukup banyak. Tabanan sendiri memasang pemain seperti Imam Tri Sutrisno, Wayan Agus, M. Rafi, Urip Kabinawa, dan Galang Ramadan.

Pelatih Buleleng Wayan Puja Arsana, mengakui, timnya dipersiapkan 2 bulan dan memang target juara. “Kami di Buleleng pernah menggelar kejuaraan bola tangan antar SLTA 3 tahun lalu ” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga merekrut pemain yang berasal dari cabor bola voli, futsal, dan basket. Dia menceritakan, pemain yang ikut seleksi 50 orang, kemudian dirampingkan menjadi 30 pemain, dan tim definitif bermaterikan 13 pemain.

Baca juga:  Lakukan Razia Cafe, Polres Klungkung Nihil Temuan

Sementara Waketum Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bali, Wayan Repiyasa menyatakan, kejurprov diikuti 6 kabupaten dan kota, minus Jembrana, Bangli, dan Karangasem. Hingga kini, yang belum terbentuk kepengurusan ABTI di Kota Denpasar, dan Karangasem,

Pelaksanaan kejurprov berdurasi 2 X 25 menit, dan ke depan pihaknya bertekad mengembangkan bola tangan indoor, outdoor, serta kolaborasi eerti di pantai. “Bali saat menjadi tuan rumah Asian Beach Games (ABG) I/2008, cabor handball pantai juga sudah resmi dipertandingkan. “Kami mengagendakan kejurprov 2022, agar bisa ekshibisi, di Porprov Bali 2022,” terang Repiyasa. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  KONI Buleleng Dukung Porprov Bali Dihelat Tahun 2022

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *