SASAR PASAR-Tim gabungan menyasar pasar tradisional terkait penerapan prokes. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hari raya Kuningan tinggal menghitung hari dan diprediksi aktivitas di pasar tradisional meningkat. Oleh karena itu tim gabungan tidak mau kecolongan dan terus melakukan pengawasan supaya tidak terjadi pelanggaran prokes. Apalagi kasus Covid-19 terus turun di Bali.

Pada Minggu (14/11), nihil korban jiwa Covid-19. Selain itu laporan harian kasus baru hanya 9 orang. “Kita patut bersyukur dengan kondisi ini (Covid-19 melandai). Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir,” kata Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agua Susanto.

Baca juga:  Kasus Korupsi Santunan Veteran, Saksi Ungkap Jumlah Dana Digunakan Terdakwa

Meski virus Corona melandai, kata Ruli pihaknya bersama instansi terkait, TNI dan Satpol PP terus melakukan pendisiplinan prokes. Pada Minggu pagi, patroli gabungan dipimpin Panit 1 Unitsamapta Polsek Abiansemal Ipda I Ketut Sukarata. Kegiatan ini menyebutkan salah satu upaya antisipasi pelanggaran prokes seperti kerumunan dan tanpa masker. “Kami mohon kepada masyarakat untuk jaga kesehatan masing-masing dengan selalu mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Petugas menyasar Pasar Blahkiuh, Pasar Tenten dan Pasar Mambal. Termasuk pertokoan dan warung-warung sepanjang Jalan Raya Abiansemal. Seorang warga, Yuni mendukung upaya pihak kepolisian bersama instansi terkait tersebut. “Mari kita tetap disiplin menerapkan prokes. Mudah-mudahan Covid-19 cepat hilang dan kita hidup normal kembali,” tegasnya.

Baca juga:  Covid-19 dan PMK Bisa Ganggu Kamtibmas Jelang G20

Ia berharap pemantauan pasar tradisional dan areal publik lainnya tetap dilakukan. Tujuannya agar masyarakat jangan sampai lupa atau abai jika saat ini masih pandemi Covid-19. “Kita lihat akhir-akhir ini aktivitas masyarakat terus meningkat. Semoga diiringi kesadaran sendiri patuh prokes,” ujar Yuni. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *