Terpidana I Made Jabbon Suyasa Putra alias I Made Jabbon Suyana Putra saat diamankan oleh kejaksaan di kediamannya di Blahbatuh, Gianyar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (12/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sembilan Tahun Diburu, Kejati Bekuk DPO Terpidana Korupsi di Blahbatuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejati Bali bersama Kejati Papua, Jumat (12/11) pagi mengamankan DPO kasus korupsi, terpidana I Made Jabbon Suyasa Putra. Kasipenkum dan Humas Kejati Bali, A. Luga Harlianto menjelaskan, Jabbon Suyasa Putra dibekuk di kediamannya di Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Terpidana I Made Jabbon Suyasa Putra merupakan DPO Kejati Papua yang telah sembilan tahun dicari keberadaannya oleh Kejati Papua untuk melaksanakan putusan tingkat kasasi,” ucap Luga.

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus Dugaan Korupsi DID Tabanan, KPK Periksa Eka Wiryastuti

Baca juga:  Dari Anang dan Ashanty Beli Tanah di Jembrana hingga Dua Cewek Panggilan Diamankan

JAKARTA, BALIPOST.com – Mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti diperiksa KPK terkait dugaan korupsi Dana Insentif Daerah (DID) Tabanan pada 2018. KPK memeriksa Ni Putu Eka Wiryastuti di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/11).

Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kudin, Jumat (12/11), mengatakan Eka diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengurusan DID Kabupaten Tabanan, Bali. “Tim penyidik telah memeriksa saksi Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan periode 2016-2021), yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan persetujuan saksi dalam pengurusan DID untuk Kabupaten Tabanan Tahun 2018,” ucapnya, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

3. Karyawan “Laundry” Ditemukan Tak Bernyawa di Kos-kosan

Baca juga:  Bali Masih Alami Kenaikan Kasus hingga 3 Digit, Hari Ini di Atas 170 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang perempuan yang kesehariannya bekerja di salah satu laundry, Ni Ketut Sri Utami (28), ditemukan tak bernyawa di kos-kosan yang berlokasi di Jl. Sedap Malam, Kesiman, Denpasar Timur, Kamis (11/11). Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh tetangga kos korban sekitar pukul 14.00 WITA.

Diketahui, dari informasi dihimpun, tetangga korban ini sempat berbicara dengan korban yang berasal dari Kubutambahan, Buleleng ini sekitar pukul 11.00 WITA sebelum korban ke luar dari kamarnya. Namun setelah beberapa jamnya, korban ditemukan dalam kondisi tergantung di depan pintu kamar.

Selengkapnya baca di sini

4. Puluhan Gepeng hingga Pedagang Asongan Ditertibkan, Mayoritas Berasal dari Munti Gunung

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertepatan dengan Hari Raya Galungan, Satpol PP Kota Denpasar tetap melakukan pemantauan kondisi ketentraman wilayah. Pada saat itu, petugas Satpol PP mengamankan sebanyak 24 orang pedagang asongan, pengamen dan juga gepeng.

Baca juga:  Tersangka Pengadaan Masker Ajukan Permohonan Kontrol Mata

Mereka diamankan di beberapa lokasi di Kota Denpasar seperti di kawasan simpang Jalan Sudirman, dan di simpang MCD Sanur, Denpasar. Hal ini ditegaskan Kasatpol PP Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Kamis (11/11).

Selengkapnya baca di sini

5. Kenaikan Kasus COVID-19 Bali Masih 1 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (12/11), Bali masih mencatatkan tambahan kasus COVID-19 sebanyak 1 digit. Penambahan kasus harian COVID-19 Bali ini naik dari sehari sebelumnya yang mencapai 4 orang.

Untuk tambahan kasus sembuh, pada hari ini bertambah lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya ada di 2 digit.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *