Kondisi lapak pedagang yang terbakar (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran kembali terjadi di Pasar Kidul, Jumat (12/11) sore. Kebakaran menghanguskan beberapa lapak pedagang yang ada di lantai dua sisi utara pasar.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli Dewa Agung Suryadarma mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WITA di lantai dua sisi utara pasar. Lokasi yang terbakar merupakan los tempat jualan palen-palen. Diketahui ada dua titik api di lokasi. Saat kejadian pasar sudah tutup. “Sudah tutup. Lapak meja sudah ditutupi terpal,” ujarnya.

Baca juga:  Ini, Program Reformasi Pajak Jilid 3

Upaya pemadaman dilakukan pihaknya dengan mengerahkan dua unit armada ke lokasi. Pihaknya juga meminta bantuan Damkar Gianyar dan Damkar Klungkung untuk mempercepat penanganan. “Tadi dari Damkar Gianyar dan Klungkung datang membantu dengan mengerahkan masing-masing dua armadanya. Sekarang api sudah padam,” kata Suryadarma.

Lebih lanjut dikatakan, proses pemadaman berlangsung kurang dari 30 menit. Pasca kejadian, saat ini lokasi yang terbakar sudah dipasangi police line oleh pihak kepolisian. “Mengenai penyebabnya masih diidentifikasi kepolisian,” ujarnya.

Baca juga:  Musim Hujan Jaring Nelayan Banyak Tersangkut Sampah

Kebakaran di Pasar Kidul yang terjadi Jumat (12/11) diakui sudah yang kesekian kalinya terjadi. Sebagaimana yang disampaikan Bupati, kata Suryadarma, pemkab Bangli akan melakukan rapat evaluasi terkait kejadian itu. “Tadi bapak bupati turun langsung ke pasar,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN