Petugas melakukan patroli di Jalan Darmasaba, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Balapan liar di Jalan Raya Darmasaba meresahkan masyarakat. Untuk mencegah terjadinya aksi trek-trekan itu, Polsek Abiansemal melakukan patroli di sepanjang jalan itu, Senin (8/11).

Patroli difokuskan di Jalan Raya Darmasaba hingga perbatasan Denpasar. Pasalnya, menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, lokasi tersebut sering dipakai kalangan anak anak muda berkumpul dan balapan liar. “Kegiatan ini dipimpin Panit 3 Samapta Polsek Abiansemal Ipda I Gusti Ngurah Rudirajaya. Patroli mulai pukul pukul 01.00 WITA,” ujarnya.

Baca juga:  Anggota Komplotan Jambret Lintas Kabupaten, Dua Pria Bertato Ditembak

Menurut Sudana, kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi yang kondusif dan rasa nyaman bagi pengguna jalan yang melintas di wilayan tersebut. Selain patroli, petutgas juga terus mengimbau kepada masyarakat yang masih nongkrong hingga tengah malam agar patuh menjalankan prokes. “Bahaya penularan COVID-19 juga terus disampaikan kepada masyarakat  yang kumpul-kumpul agar tetap mengikuti prokes,” ujarnya.

Hal sama juga dilakukan Kapolsek Kuta Utara dipimpin Wakapolsek  AKP I Wayan Sudiartha. Polisi memantau situasi di Jalan Raya Muding dan Gatot Subroto  Barat, kerap dipakai arena balapan liar.

Baca juga:  Diduga Terpeleset, Petani Ditemukan Tewas di Ladang

Aksi balapan liar tersebut saat ini menjadi perhatian karena meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan raya yang melewati jalur tersebut. Anggota Polsek Kuta Utara juga mengawasi penerapan prokes di seputaran wilayah tersebut.

Warga  yang beraktivitas hingga tengah malam agar patuhi prokes. “Warga yang masih nongkrong hingga tengah malam secara humanis mereka disuruh dipersilahkan pulang ke rumahnya masing-masing,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Tak Cuma Gasak Pratima, Remaja Belasan Tahun Juga Curi Perhiasan Emas Keluarganya Untuk Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *