Poltekpar Bali menggelar Wisuda XXVII secara virtual bersama Kemenparekraf, Jumat (22/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Senyum sumringah para wisudawan terbaik menyeruak di Aula Joop Ave Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali. Wisuda yang dilaksanakan secara hybrid tak mengurangi kesan gembira para wisudawan, baik yang hadir secara daring maupun luring.

Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali) kembali menggelar wisuda XXVII secara virtual di tahun 2021. Kegiatan wisuda merupakan upacara kelulusan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di Poltekpar Bali.

Sebanyak 653 wisudawan akan bersiap berkontribusi di industri pariwisata dan hospitaliti. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (22/10) ini serentak dilaksanakan oleh enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf/Baparekraf).

Baca juga:  Gelar PKM di Desa Bedulu, Prodi MDK Poltekpar Bali "All Out" 

Acara dikemas dalam kegiatan Wisuda Virtual Bersama Kemenparekraf RI bertempat di Politeknik Pariwisata Palembang. Sidang resmi dibuka oleh perwakilan Senat Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata, Dr. Zulkifli Harahap, MM.Par., CHE.

Menparekraf/Baparekraf RI, Sandiaga Uno juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Menparekraf memberi sambutan dan motivasi bagi para wisudawan untuk tetap semangat dan dapat menjadi wirausahawan hebat ke depannya.

Selepas pelaksanaan Wisuda Virtual Bersama di Poltekpar Palembang, wisuda ke-27 Poltekpar Bali dimulai. Wisuda ini dilaksanakan secara luring telah memenuhi syarat protokol kesehatan.

Baca juga:  24 Orang Diduga WNA Ditemukan Masuk dalam DPS

Peserta yang hadir adalah wisudawan dengan IPK Tertinggi serta panitia pelaksana kegiatan wisuda. Sementara itu, wisudawan lainnya mengikuti secara daring di rumah masing-masing.

Sejumlah 653 wisudawan berhasil lulus pada wisuda kali ini. Adapun 653 wisudawan tersebut terdiri dari 15 orang dari Program Strata 2 Magister Terapan Pariwisata, 89 orang dari Program Strata 1, 276 orang dari Program Diploma 4 dan 273 orang dari Program Diploma 3.

Terdapat 11 wisudawan dengan IPK tertinggi dari masing-masing program studi diundang langsung hadir secara luring. Sebanyak 2 orang mewakili wisudawan mengikuti Wisuda Bersama Kemenparekraf RI di Palembang. Kedua mahasiswa tersebut adalah Ida Ayu Sri Dewi Handayani dari Program Studi Magister Terapan Pariwisata dan Bagus Dwiki Cahyanto dari Program Studi Manajemen Akuntansi Hospitaliti.

Baca juga:  Kapolda Cup 2018, Cari Atlet Tenis Meja Andal

Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan. “Saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh orang tua wali wisudawan yang selama ini telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada kami,” ujar Putu Puja.

Sebelum penutupan sidang wisuda XXVII Poltekpar Bali, dilaksanakan prosesi penyerahan wisudawan kepada Ikatan Alumni. (Adv/balipost)

BAGIKAN