RSUD Sanjiwani-RSUD Sanjiwani sedang membangun fasilitas layanan poliklinik eksekutif untuk rawat jalan. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang berobat, RSUD Sanjiwani membangun fasilitas layanan poliklinik eksekutif untuk rawat jalan. Direktur RSUD Sanjiwani dr. Nyoman Bayu Widhiartha, MM Kamis (7/10) mengatakan, poliklinik eksekutif ini memanjakan pasien dan pengantar dengan kenyamanan dan ketepatan waktu pelayanan.

Diungkapkannya, sesuai program Bupati Gianyar pembangunan Poliklinik Eksekutif menggunakan dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan nilai kontrak 26.200.000.000. Pengerjaan poliklinik eksekutif selama 150 hari kalender mulai 2 Agustus dan berakhir 29 Desember 2021.

Baca juga:  Percepat Bali Capai Herd Immunity, Perlu Kerja Keras!

dr. Bayu Widhiartha menjelaskan progres pengerjaan sampai Minggu ke-9 (27 September 2021-3 Oktober 2021) realisasi 25,048 persen. Rencananya 23,949 persen, progres pengerjaan mengalami deviasi percepatan 1,099 persen.

Dipaparkannya, pembangunan poliklinik eksekutif ini sejalan dengan program strategis Bupati Gianyar agar pelayanan masyarakat Gianyar yang berobat berjalan dengan baik. ” Bupati melihat peluang masyarakat Gianyar ingin pelayanan lebih saat berobat sehingga disiapkan poliklinik eksekutif untuk rawat jalan,” ucapnya.

Ke depan, Poliklinik Eksekutif ini banyak memberikan layanan plus. Pasien dapat memilih dokter sendiri dan bisa datang ke Poliklinik Eksekurif. “Pengantar dilayani dengan nyaman dan layanan yang cepat,” tegasnya.

Baca juga:  Indonesia Terpapar Corona, Ini Persiapan RSUD Sanjiwani Jadi Salah Satu RS Rujukan

dr. Bayu meyakinkan pasien umum dengan BPJS dan BK bisa memanfaatkan poliklinik reguler. Sementara pasien yang ingin mendapatkan fasilitas lebih diarahkan ke poliklinik eksekutif. Pasien dapat layanan yang cepat dan tidak mesti menunggu seperti di poliklinik reguler.

Poliklinik eksekutif ini rencananya memberikan 14 layanan poliklinik mencakup Poli Obgyn, Poli Mata, Poli Psikiatri, Poli Neuro dan Anastesi, Poli Gigi, Poli Jantung, Poli Bedah Umum, Poli THT, Poli Kulit dan Kelamin, Fisioterapi, Poli Paru, Poli Interna dan Poli Anak.

Baca juga:  Kakek Umur 69 Tahun Diadili Karena Kasus Ini

Poliklinik Eksekutif ini terdiri dari 1 basment dan 3 lantai pelayanan, serta dilengkapi kafetaria yang nyaman untuk pengantar pasien. ” Tidak hanya masyarakat umum, sebagai kawasan pariwisata wisatawan yang berlibur di Gianyar bisa memanfaatkan layanan rawat jalan Poliklinik Eksekutif yang saat ini sedang proses pembangunan ,”tambah dr. Nyoman Bayu Widhiartha. (Wirnaya/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *