Tim basket Bali United siap berlaga ke kompetisi IBL musim 2021. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim basket Bali United siap berlaga di ajang kompetisi profesional bola basket tertinggi di Tanah Air Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021. Jajaran manajemen Bali United sudah memiliki skuad andal, seperti Winston Swenjaya, I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana, I Putu Yudiantara, Wijanata Kesawa, Joseph DeSmet, Irvine Kurniawan, Reza Yohanes, Surliyadin, Lutfi Alfian Eka Koswara, Tri Hartanto, Yo Sua, Daniel Timothy Wenas, Yerikho Tuasela, Rico Aditya Suharno Putra dan Ponsianus Nyoman Indrawan.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Rabu (23/12) menerangkan, tim basket Bali United diharapkan mampu menjadi tim yang mengukir prestasi, pada kanca kompetisi bola basket profesional putra di Tanah Air. Selain itu, tambah Alexander, keberadaan tim Bali United juga berniat membina pebasket muda lokal Bali yang berbakat dan bertalenta, menumbuhkan jaringan luas perbolabasketan di Pulau Dewata, serta tim ini berobsesi ke depannya mampu go-internasional.

Baca juga:  Langgar KTR, Tujuh Orang Perokok Didenda Rp 100 Ribu

Presiden tim basket Bali United Philmon Tanuri mengemukakan, tim ini merupakan tim basket profesional pertama yang hadir di Pulau Seribu Pura ini. “Kehadiran kami meskipun sebagai tim pendatang baru di kompetisi IBL, tetapi kami bertekad Bali United sukses berprestasi pada musim 2021,” sebut Philmon.

Sementara, pelatih basket Bali United Alexander Stefanovski menegaskan, dirinya merasa bangga dan sebuah kehormatan diberi kepercayaan mengarsiteki tim basket Bali United. Pelatih yang mengantongi lisensi berupa sertifikat FIBA yang dikeluarkan Macedonian Basketball Federation ini, mempunyai target membawa timnya bisa berbicara di level nasional.

Baca juga:  Bali United Bangun Pusat Latihan di Pantai Purnama

“Saya bangga dipercaya menangani tim basket Bali United. Apalagi, tim ini memiliki klub sepak bola yang juara Kompetisi Liga 1 musim 2019. Bahkan, mempunyai banyak suporter yang fanatik, dan kini mereka memiliki tim basket kebanggaan masyarakat Bali,” terang Alexander Stefanovski. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *