Atlet Bali disambut di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pundi-pundi medali terus ditambah oleh para atlet Bali yang tengah berajang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Tentu saja raihan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Tak terkecuali, Gubernur Bali Wayan Koster, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa yang datang langsung ke Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai. Mereka menyambut kedatangan Kontingen PON. Dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga I Made Dana Tenaya, para atlet tiba di Bandara pada Selasa (5/10).

“Ini sungguh prestasi yang membanggakan untuk Bali. Untuk itu kami atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan terima kasih untuk sumbangsih anda semua,” kata Kadis Boy Jayawibawa kepada para atlet.

Baca juga:  Tenis Meja Berharap Dipertandingkan di PON

Tak hanya itu, ia pun menambahkan dengan menyelesaikan pertandingan dengan sungguh-sungguh sudah merupakan hal yang luar biasa, ditambah dengan sumbangsih medali, hal ini harus mendapat apresiasi.

Hingga saat ini Bali berhasil masuk 5 (lima) besar dalam klasemen perolehan medali PON XX Papua. “Kerja keras para atlet sangat luar biasa, dan terbayarkan,” imbuhnya.

Apalagi, kontingen cabor Judo yang berjumlah 15 atlet berhasil menyabet 12 medali, yaitu 6 medali emas dan 6 medali perunggu. “Prestasi ini telah mengharumkan nama Bali di kancah nasional, terutama di ajang Judo,” tambahnya.

Untuk ke depan, sesuai juga dengan harapan Gubernur Koster, Kadis Boy Jayawibawa berharap para atlet agar berlatih lebih giat lagi. Sehingga ke depan para atlet bisa menjaga prestasinya atau bahkan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. “Ke depan tentu masih banyak pertandingan yang harus diikuti. Untuk itu, saya harap tetap jaga kondisi dan berlatih dengan disiplin, sehingga bisa mengharumkan Bali lagi di kancah nasional maupun internasional,” tutupnya.

Baca juga:  Gubernur Koster: Perkuat Prokes Dimasa PPKM Level III

Sementara perwakilan atlet Judo, Gede Ganding Kalbu Soethama menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak kepada para atlet, terutama atlet Judo selama ini. “Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada para pelatih, pengurus, pemerintah serta rekan-rekan yang telah mendoakan kami selama ini. Sehingga kami bisa bertanding dengan baik,” jelasnya.

Karena, ia menambahkan tanpa dukungan semua pihak, Bali tidak akan bisa menjadi juara umum Cabor Judo pada PON XX kali ini. Secara pribadi ia pun merasa sangat puas dan bangga karena bisa menyumbangkan emas untuk Bali. “Saya harap ke depan olah raga Judo di Bali semakin diminati, dan semakin mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional. Judo Bali jaya selalu,” tandasnya.

Baca juga:  Kodam IX/Udayana Renovasi Belasan Rumah Veteran

Untuk PON XX Papua, Provinsi Bali mengirimkan 238 atlet yang berlaga di berbagai cabor. Sampai saat ini Bali telah berhasil merebut 28 medali dengan rincian 11 medali emas, 5 medali perak dan 12 medali perunggu. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *