Maling spesialis congkel sadel sepeda motor ditangkap. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pencurian dengan modus mencongkel sadel sepeda motor marak terjadi. Beberapa bulan terakhir, belasan kasus terjadi di wilayah Denpasar, Badung, Gianyar dan Karangasem.

Pelakunya, Hendra Pariyono Pratama (33) dibekuk di kos-kosan, Jalan Pura Masceti, Gianyar, beberapa waktu lalu. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (1/10) mengatakan, penyelidikan berawal dari laporan Intan Khofifah Yulinar yang kehilangan HP.

Baca juga:  Cegah Propaganda Kelompok Antipemerintah, Ini Dilakukan Polresta

Kejadiannya di Lapangan Puputan (I Gusti Ngurah Made Agung), Denpasar Barat. Sebelum olahraga, korban menaruh HP di dalam jaket, lalu ditaruh di bawah sadel sepeda motor.

Selesai olahraga, korban menuju parkir sepeda motornya dan membuka sadel untuk mengambil jaket serta HP. Korban panik karena HP-nya hilang.

Berdasarkan laporan itu, Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar melakukan penyelidikan. Selanjutnya polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil ditangkap di kamar kosnya, Jalan Pura Masceti, Gianyar.

Baca juga:  Naker Migran yang Datang Tak Semua Dikarantina, Pemilahan Dilakukan di Bandara

Hasil interogasi, pelaku mengaku beraksi di 17 TKP. Di wilayah hukum Polresta Denpasar 12 Kali, yaitu areal parkir Lapangan Lumintang, Lapangan Puputan, Jalan Cargo, Pasar Balun, parkir toko laptop di Jalan Gatot Subroto, Jalan Cokroaminoto, dan Jalan Buluh Indah, Denpasar. Selain itu pelaku juga beraksi di parkir Lapangan Astina Gianyar, Pelabuhan Padangbai Karangasem, dan depan RSD Mangusada, Kapal, Badung.

“Dari kasus ini diamankan barang bukti sepeda motor, tiga HP, sembilan kunci sepeda motor palsu, obeng, BPKB dan tiga STNK motor,” kata Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Saling Pandang, Oknum Mahasiswa Diduga Lakukan Pengeroyokan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *