Lapangan Cricket Doyo Baru Sentani, Jayapura. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim cricket putri Bali akan bertarung di nomor sixes meladeni Kaltim, dalam laga pembuka grup B, di Lapangan Cricket Doyo Baru Sentani, Jayapura, pada Sabtu (25/9). Sementara, tim putra di nomor yang sama akan menghadapi Jawa Barat.

Untuk sixes putri pul B dihuni Bali, Kaltim dan Sulsel, sedangkan grup A melibatkan DKI, Banten dan Jabar. Sementara, tim sixes putra Bali berada di grup A bersama Jabar dan Sumbar, dan grup B dihuni DKI, Banten, dan NTT.

Baca juga:  Panjat Tebing Pertanyakan Kepastian PON Papua

Manajer Tim Cricket Bali Nyoman Kariana Wirawan, yang dikontak Jumat (24/9) menuturkan, tim putra akan bertanding pada pukul 07.00 WITA, sedangkan tim putri berlaga pada pukul 08.00 WITA. “Lapangan cricket Doyo Baru dibagi menjadi dua, tim putra bertanding di lapangan utama, sedangkan putri di lapangan madya,” tutur Kariana yang juga Sekum PCI Bali ini.

Dijelaskannya, skuad tim putri bermaterikan seperti Sari, Nanda dan Ayu siap berjibaku meladeni Kaltim. “Kami optimis mampu melewati laga perdana di babak penyisihan ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Absen di Denpasar, Atlet PON Bali Jalani Tes Fisik di Undiksha

Sementara, tim putra melawan tim tangguh Jabar, juga optimis memetik kemenangan. Bahkan, pemain cricket putra Bali seperti Suda, Kadek Darmawan dan Arya Pastika, sudah pernah mengalahkan Jabar, pada turnamen sixes di Bali. “Jadi, kami optimis langkah awal anak-anak ini berjalan mulus,” ucapnya.

Nyoman Kariana menegaskan, pihaknya tidak memandang remeh lawan, tetapi peta kekuatan kontestan dari berbagai provinsi tetap perlu diwaspadai. “Kami memasang target enam regu Bali melenggang ke final,” ujarnya.

Baca juga:  Rumah Diterjang Albesia, Penghuninya Selamat

Di sisi lain, Ketua Umum KONI Bali berpesan, agar cricket bisa mendulang medali emas pertama di ajang PON Papua. Pasalnya, jika cricket sukses mendulang emas, maka otomatis mampu memompa semangat juang cabor lainnya untuk menyabet emas. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *