Bupati Suwirta saat meninjau objek wisata. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Destinasi objek wisata di Nusa Penida terus mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Klungkung. Hal ini terlihat ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama tim dan konsultan kembali turun untuk meninjau beberapa objek wisata di Nusa Lembongan dan Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Senin (20/9).

Tujuan dari kunjungan ini untuk melihat secara dekat objek wisata yang akan ditata. Ada tiga objek wisata yang dikunjungi, yaitu Batumelawang, Bluelagoon dan Pantai Pemalikan.

Baca juga:  Budi Daya Rumput Laut Makin Diminati Warga Lembongan

Sebelumnya Bupati Suwirta juga sempat meninjau destinasi yang akan ditata yakni Tanjung Juntil, Pantai Atuh, Diamond Beach, Molenteng, Bukit Teletabis, Pantai Banah/ Batu Cincin, Pantai Tembeling, Pantai Kelingking, Pantai Lumangan, Crocodile Beach atau Pantai Pandan, Teluk Lengantung, Broken Beach atau Pasih Uug dan Anggel Billabong pada Minggu (5/9). Rencananya di Tahun 2021 ini, seluruh destinasi yang ada di Nusa Penida akan disiapkan dengan perencanaan penataan lengkap dengan visualnya.

Baca juga:  Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga Gunaksa

Sehingga nantinya objek wisata dapat memberi kesan bersih, indah dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung. “Hari ini saya turun bersama tim dari Baperlitbang, Dinas Pariwisata, PUPR dan Konsultan Perencana. Semoga persiapan perencanaan “One Gate One Destinasion,” ini berjalan lancar dan sesuai dengan rencana,” harap Bupati Suwirta.

Saat berada di Pantai Pemalikan, Bupati melihat alam ditempat ini sangat indah. Untuk perencanaannya akan ditata dengan rapi seperti tempat parkir, toliet hingga tempat potonya sehingga destinasi ini nantinya menjadi destinasi yang memang layak dikunjungi nyaman aman.

Baca juga:  SWRO Siap Dioperasikan, Tarif Tunggu Keputusan Bupati Suwirta

“Setelah saya turun bersama tim, saya melihat objek wisata disini juga sangat indah dan menakjubkan. Perencanaan seperti tempat parkir, toliet hingga tempat potonya juga sudah disiapkan. Jika semuanya sudah berjalan lancar nantinya diharapkan bisa melengkapi destinasi satu ke destinasi yang lainnya antar tiga pulau yang ada di Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *