Beberapa warga mengambil nasi bungkus yang disiapkan Alumni SLUA 2 Saraswati Denpasar angkatan 1984 di pinggir Jalan Sahadewa Denpasar, Kamis (16/9). Aksi sosial yang disenergikan dengan program Wirasa Bali TV ini untuk membantu warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Alumni SLUA 2 Saraswati Denpasar angkatan 1984 menggelar aksi berbagi nasi bungkus di Denpasar, Kamis (16/9). Mereka melaksanakan kegiatan tersebut di empat lokasi diseputaran Kota Denpasar, yakni di Jalan Sahadewa, di Kreneng, Renon, dan Monang-maning.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan sosial itu disinergikan dengan program Wirasa Bali TV. Perwakilan Alumni SLUA 2 Saraswati Denpasar angkatan 1984, Agus Wirawan memaparkan, aksi ini merupakan rasa empati anggota alumni terhadap kesusahan warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga:  Dari Mantan Satpam Ditebas hingga 3 Anak di Bawah Umur Dijemput Keluarganya

Secara gotong royong, anggota alumni berusaha mengumpulkan dana suka rela, dan dijadikan nasi bungkus. Untuk hari ini, pihaknya membagikan sebanyak 200 bungkus, dan pada hari berikutnya akan dibagikan 100 nasi bungkus di wilayah Kuta, Badung.

“Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ini kita lakukan sebagai rasa empati terhadap kesusahan saudara kita di masa pandemi ini. Semoga apa yang kami bagikan ini bisa bermanfaat bagi yang memerlukannya,” terangnya di sela-sela aksi sosial di Jalan Sahadewa, Denpasar.

Baca juga:  Bantuan Wirasa Bali TV Diserahkan ke Pengungsi Lansia dan Disabilitas

Ia menambahkan bahwa ini merupakan kali pertama Alumni SLUA 2 Saraswati Denpasar angkatan 1984 berbagi nasi bungkus. Namun pihaknya berencana agar dapat terus melakukan di kedepan harinya. “Ini berkelanjutan. Kita akan pakai bakti sosial ini, karena dalam situasi pandemi ini kita tidak bisa membuat acara kumpul-kumpul. Jadi kita arahkan ke bakti sosial, dan ini banyak direspon teman-teman alumni kita,” paparnya. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *