Warung Tunjung bersinergi dengan Wirasa Bali TV menyiapkan nasi bungkus gratis untuk warga yang melintas di Jalan Kepundung, Denpasar, Jumat (30/7). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan memunculkan dampak sosial yang cukup tinggi. Banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi karena tempat kerjanya tutup.

Melihat kondisi tersebut, maka diperlukan adanya solidaritas, gotong royong membantu meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan dalam menghadapi pandemi. Hal itu diterangkan I Nyoman Krisna Murthi, owner Warung Tunjung saat menyiapkan nasi bungkus gratis untuk warga yang melintas di Jalan Kepundung, Denpasar, Jumat (30/7).

Baca juga:  Dua Pelajar Mencuri di Posko Bantuan Gunung Agung  

Ia menyiapkan nasi sekitar 100 bungkus, dan dibagikan pada masyarakat yang melintas di Jalan Kepundung dan Sahadewa, Denpasar. Dalam melakukan kegiatan sosial ini, Warung Tujung bersinergi dengan program Wirasa Bali TV.

Ini bertujuan agar dapat lebih menggugah rasa empati, dan menggalang semangat solidaritas gotong royong membantu sesama yang membutuhkan di masa pandemi. “Kalau ada orang yang punya lebih di masa pandemi ini, ya… berbagilah sedikit pada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” paparnya.

Baca juga:  Bea Cukai Denpasar Bertekad Bebas Korupsi

Selain di dua tempat tersebut, Krisna menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan di warungnya. Namun, diakuinya memang jumlah nasi bungkus yang disediakan tidaklah banyak.

Ia kerap memberikannya pada warga kurang mampu yang datang ke warung. Bantuan pada warga kurang mampu tidak hanya dilakukan dengan memberikan nasi bungkus, beberapa waktu lalu pihaknya juga sempat membagi-bagikan bantuan sembako. “Selama ini kita memberikan bantuan berupa beras. Kalau nasi bungkus, kami baru-baru ini lakukan,” terang Krisna. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *