Perwakilan alumni SLUB 1 Saraswati Denpasar angkatan 1981 membagikan nasi bungkus di Jalan Sahadewa, Denpasar, Senin (23/8). Kegiatan sosial di masa pandemi ini bersinergi dengan program Wirasa Bali TV. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kegiatan sosial membatu warga yang membutuhkan makin banyak dilakukan masyarakat di Bali. Salah satunya alumni SLUB 1 Saraswati Denpasar angkatan 1981.

Bersinergi dengan program Wirasa Bali TV, mereka melakukan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus di tiga tempat di Kota Denpasar, Senin (23/8)  Menurut koordinator kegiatan bagi-bagi nasi bungkus alumni SLUB 1 Saraswati Denpasar angkatan 81, Ketut Polos, aksi sosial ini merupakan rasa empati anggota alumni terhadap kesusahan warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga:  SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar Turunkan Biaya Pendidikan

Mereka pun berusaha bergotong royong untuk mengumpulkan dana, dan dibelikan nasi bungkus. Untuk kali ini, mereka membagikan sekitar 90 nasi bungkus. Sebanyak 50 buah dibagikan di Jalan Sahadewa, Denpasar, 20 bungkus di depan TPS eks pasar loak, dan 20 bungkus di sekitar TPS Monang-maning.

“Di masa pandemi ini, kita berbagi nasi bungkus sebagai rasa empati akan kesusahan warga. Walaupun kita mampu bertahan, tetapi kita mampu juga membagikan sedikit donasi kepada teman-teman kita”, terangnya disela-sela berbagi nasi bungkus di Jalan Sahadewa, Denpasar.

Baca juga:  Capek dan Pegal Keliling Areal PKB, Kembali Segar dengan Pijat di Stand Tunanetra

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukannya. Namun pihaknya berencana agar dapat terus melakukannya.

Tidak hanya nasi bungkus, pihaknya juga akan membagikan beras 5 kilogram bagi warga yang membutuhkan. Dari anggota alumni yang sementara ini berjumlah 100 orang tersebut, akan dikumpulkan dana untuk kegiatan sosial membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi. “Nanti kita akan terus menggalang dana dan membagi-bagikannya lagi. Ada uang, kita akan belikan nasi bungkus dan kita bagikan”, tuturnya. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *