Seorang pengendara melintas di depan deretan toko yang tutup di wilayah Seminyak, Badung. Terpuruknya sektor pariwisata memberikan dampak yang besar terhadap ekonomi Bali. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (31/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Menparekraf Sandiaga Beri Sinyal Dibukanya Pariwisata Bali, Pra-kondisi Disiapkan

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sinyal pembukaan pariwisata Bali, Senun (30/8). Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia menyampaikan bahwa penurunan kasus COVID-19 di Bali menjadi indikasi akan dibukanya kembali pariwisata di Pulau Dewata.

Dalam konferensi pers virtualnya, Sandiaga juga menyebut sudah membahas hal ini dalam rapat terbatas. Sandiaga menyampaikan, Kemenparekraf juga akan mempersiapkan pra-kondisi pembukaan pariwisata Bali.

Selengkapnya baca di sini

2. Belasan Akomodasi Wisata di Denpasar Tutup Permanen, Seratusan Tak Beroperasi Sementara

Baca juga:  Wisman yang Naik Pelinggih di Pura Luhur Batukaru Serahkan Diri

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 telah membuat sejumlah akomodasi di sektor pariwsata tutup. Baik itu usaha hotel, vila, maupun pondok wisata. Seperti yang terjadi di Denpasar.

Data yang dimiliki Dinas Pariwisata Denpasar tercatat jumlah akomodasi usaha perhotelan, pondok wisata dan vila sebanyak 551 usaha. Namun, akibat pandemi, dari jumlah tersebut sebanyak 16 usaha jenis hotel non berbintang, pondok wisata dan vila dinyatakan tutup permanen.

Selengkapnya baca di sini

3. Dugaan Korupsi Masker, Mas Sumatri Diperiksa

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem masih terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait masalah kasus dugaan korupsi pengadaan masker yang dilakukan oleh Dinas Sosial Karangasem. Yang terbaru Kejari memanggil mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri pada Selasa (31/8).

Baca juga:  Jika Gunung Agung Erupsi, Sejumlah Desa di Bantaran Tukad Unda Ini akan Terdampak

Mas diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Kepala Seksi Intelijen Kejari Karangasem, IDG Semara Putra, membenarkan penyidik melakukan pemanggilan terhadap Mas Sumatri terkait masalah kasus pengadaan masker Dinsos itu.

Selengkapnya baca di sini

4. Ilmuwan Afsel Temukan Varian Baru COVID-19, Sudah Menyebar ke Sejumlah Negara

JOHANNESBURG, BALIPOST.com – Varian baru virus Corona dengan banyak mutasi ditemukan para ilmuwan Afrika Selatan (Afsel). Varian baru ini dikenal dengan nama C.1.2 dan pertama kali terdeteksi pada Mei 2021.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, para ilmuwan Afrika Selatan belum menentukan varian ini lebih menular atau mampu mengatasi kekebalan yang diberikan oleh vaksin atau infeksi sebelumnya. Varian baru itu telah menyebar ke sebagian besar provinsi di Afrika Selatan, dan ke tujuh negara lain di Afrika, Eropa, Asia, dan Oseania, menurut penelitian yang belum ditinjau oleh rekan sejawat (peer-reviewed).

Baca juga:  Dari Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran "Lumpuh" hingga Kapolres Benarkan Oknum Anggotanya Lakukan Pencurian Emas

Selengkapnya baca di sini

5. Belasan Warga Meninggal Terpapar COVID-19 di Bali, Tiga Kabupaten Nihil Tambahan Kematian

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa akibat COVID-19 di Bali pada Selasa (31/8) menurun signifikan. Meski masih dua digit, jumlahnya pada hari ini mencapai 14 orang dan seluruhnya meninggal saat data dilaporkan, yaitu 31 Agustus.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali hari ini memperlihatkan tidak ada penjelasan terkait lokasi pasien menjalani perawatan. Jenis penyakit penyertanya juga tidak dicatatkan untuk data hari ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *