Penjemputan OTG-GR di Sibang Kaja. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Personel Polsek Abiansemal bersama TNI dan pejabat Muspika tidak kenal lelah menjemput OTG-GR. Pada Kamis (19/8) malam hingga Jumat (20/8) pagi, jumlah yang dijemput 14 orang dan mulai ada penurunan.

Ini, diklaim berdampak pada jumlah warga terkonfirmasi COVID-19. “Astungkara mulai menurun warga terkonfirmasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Abiansemal,” ujar Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto usai menjemput OTG-GR.

Baca juga:  PMI Asal Badung Positif COVID-19 Meninggal di LN, Ini Jawaban Gugus Tugas

Menurut Ruli, pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan edukasi ke masyarakat terkait bahaya COVID-19, prokes dan pentingnya isoter. “Yang terpenting saat ini masyarakat patuhi prokes dan kebijakan pemerintah daerah maupun pusat. Ini demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Pada Jumat pagi, Kapolsek Ruli bersama pejabat Muspika Abiansemal pimpin penjemputan dua orang OTG-GR di wilayah Desa Sibangkaja dan dibawa ke tempat isoter, Hotel Made Bali, Mengwi. Diharapkan keluarga maupun tetangga sekitar terhindar dari penularan wabah COVID-19, terutama terhadap varian baru Delta.

Baca juga:  Warga Kelurahan Sading Terpapar COVID-19, Polisi Lakukan Tracing

Sementara Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes pimpin apel kesiapan penjemputan OTG-GR ke tempat isoter di halaman Puskesmas Abiansemal 1, Blahkiuh, Jumat pagi. Dalam arahannya, Kapolres Leo menyampaikan menjadi personel terdidik, tentu saja harus patuh dan disiplin yang baik serta mampu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Saat (warga) dicek dan hasilnya positif, langsung dibawa ke tempat isoter. Selain itu cek siapa kontak eratnya,” tegas Kapolres Leo.

Baca juga:  Penampilan Pertamanya Pascahabiskan 10 Tahun di AS dan Eropa, Joey Alexander akan Tampil di Bali

Menurut penanganan COVID-19, kata Leo, ketaatan masyarakat terhadap prokes harus terus diperketat “Untuk Kecamatan Abiansemal kegiatan 3T-nya (testing, tracing, treatment) sudah berjalan cukup baik,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *