Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Bali, Sabtu (14/8), Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara kembali mengadakan kegiatan vaksinasi untuk ke-4 kali di lingkungan Kantor Bank Mandiri Jl. Veteran No.1, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Bali, Sabtu (14/8), Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara kembali mengadakan kegiatan vaksinasi untuk ke-4 kali di lingkungan Kantor Bank Mandiri Jl. Veteran No.1, Denpasar. Kegiatan ini adalah vaksinasi tahap ke-2 untuk pegawai Bank Mandiri dan perbankan lainnya, serta juga untuk masyarakat umum.

Regional CEO Bank Mandiri Bali dan Nusra Hendra Wahyudi mengatakan, vaksinasi COVID-19 saat ini adalah tahap ke-2 dengan vaksin AstraZeneca yang diberikan kepada 836 peserta. Sebelumnya tahap pertama pada April telah diberikan kepada 651 peserta. Sehingga jumlah keseluruhan vaksin yang telah diberikan mencapai 1.487 peserta.

Baca juga:  Hari Ini, Presiden Jokowi Divaksinasi Kedua

“Pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 ini merupakan bagian dari kelanjutan vaksinasi tahap pertama. Hal ini sangat penting karena dengan kesehatan yang pulih maka ekonomi pun akan mulai bangkit. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Pemda Bali yang telah memberikan bantuan vaksin kepada industri keuangan melalui Bank Indonesia, salah satunya adalah Bank Mandiri,” jelas Hendra.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM., mengatakan pencapaian vaksin di Bali saat ini adalah yang paling tinggi di Indonesia. Harapannya ekonomi Bali mulai tumbuh, khususnya di bidang pariwisata. “Semua tergantung kondisi internal masyarakat di Bali, jangan sampai terjadi lonjakan kasus COVID-19. Intinya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” jelas Suarjaya.

Baca juga:  Alumni Akabri 96 Gelar Vaksinasi dan Bantuan ke Disabilitas

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali Trisno Nugroho mengatakan, pihaknya dan seluruh industri keuangan di Bali sangat mendukung program vaksinasi COVID-19. Program ini sebagai upaya mewujudkan herd immunity. Ia berharap, dapat melindungi masyarakat dari COVID-19 sehingga masyarakat bisa tetap produktif secara sosial dan ekonomi menuju pemulihan ekonomi. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *