Wali Kota Jaya Negara mengunjungi salah satu isoter di Denpasar, Sabtu (14/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Sabtu (14/8) meninjau lokasi terbaru isolasi terpusat (isoter) untuk warga Denpasar. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dewa Gede Rai.

Ia mengatakan, pelaksanaan isoter diyakini efektif dalam mendukung pencegahan penularan COVID-19 di dalam rumah atau keluarga. Hal ini juga dianggap efektif dalam mencegah melonjaknya kasus harian.

Jaya Negara mangatakan bahwa Pemkot Denpasar telah menambah lokasi isoter. “Yang terbaru salah satu hotel di Sanur dengan kapasitas 350 tempat tidur, dan Asrama BPSDM di Sesetan. Sebelumnya juga sudah ada di Kota Denpasar, mulai dari Bapelkesmas Provinsi Bali, LPMP, 1 hotel di jalan Veteran, 1 hotel di Kuta, 1 hotel di Sidakarya, Wisma Werdhapura, dan 1 hotel di Ubung,” jelasnya

Baca juga:  Ini, Tiga Desa/Kelurahan di Denpasar Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Tak berhenti sampai di sana, pola 3 T yakni Test, Tracing dan Treatment juga terus digencarkan. Penambahan personel juga terus dioptimalkan.

Bahkan untuk mendukung pelaksanaan tracing turut dilibatkan Kaling dan Kadus serta ASN Bapak Angkat untuk membantu input data di Desa/Kelurahan. “Tadi kami sudah kuatkan koordinasi lagi pelaksanaan isolasi terpusat, ketersediaan hotel, alur koordinasi serta akomodasi. Selanjutnya Asisten II bersama Dinas Sosial mengkoordinir penyaluran sembako dan pangan,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  PDI Perjuangan Bali Tak Persoalkan Penurunan Baliho Saat Kunker Presiden
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *