Satgas COVID-19 yang melibatkan berbagai unsur melaksanakan apel gelar pasukan di Areal Parkir Pura Jagatnatha dipimpin langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Upaya penjemputan orang tanpa gejala dan gejala ringan (OTG-GR) COVID-19 dari Isolasi Mandiri (isoman) ke Isolasi Terpusat di Kabupaten Jembrana digelar serentak, Sabtu (14/8). Satgas COVID-19 yang melibatkan berbagai unsur melaksanakan apel gelar pasukan di Areal Parkir Pura Jagatnatha dipimpin langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Hadir pula sejumlah instansi terkait dari Kodam IX/Udayana, Korem 163/WSA, Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, serta jajaran instansi terkait dengan jumlah terbatas. Apel dalam rangka penjemputan pasien COVID-19 ke tempat Isoter ini dilakukan sesuai arahan Menteri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan dan Gubernur Bali, Wayan Koster.

Baca juga:  Di Shanghai dan Beijing, Siswa Kembali Bersekolah

Bupati Tamba mendukung inisiatif dari Kodim dan Polres Jembrana untuk penjemputan warga yang terkonfirmasi COVID-19 yang masih berada di rumah masing-masing diarahkan ke isolasi terpusat. “Yang paling penting mengedukasi masyarakat terdampak. Dengan hadirnya kita, mudah-mudahan menjadi penyejuk bagaimana caranya kita mengajak saudara-saudara kita yang masih isolasi di rumah masing-masing biar dengan senang hati merasa bersemangat kita pindahkan tempatnya ke tempat yang sebenarnya ada yang sepatutnya sehingga mendapat perawatan lebih baik, jaminan kesehatan yang lebih baik itu daripada tinggal di rumah masing-masing,” kata Bupati.

Baca juga:  Tak Makan Dua Minggu, Pria Ini AKhirnya Masuk IGD Sanglah

Tenaga tracer akan selalu diaktifkan dan dilakukan masif tracing dan dites. Menggunakan ambulans dan mendapat pengawalan dari aparat TNI, Polri dan Satpol-PP, penjemputan dilakukan. Satgas juga melakukan peninjauan di lokasi-lokasi Isoter yang disediakan serta Posko Satgas COVID-19 BPBD Jembrana. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *