Petugas melakukan penguburan pasien COVID-19 dengan protokol kesehatan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jumlah pasien meninggal Covid-19 di Jembrana terus bertambah. Akibatnya, ruang jenazah di RSU Negara nyaris penuh.

Dari kapasitas 10 jenazah, baik di ruang pendingin maupun di luar, Kamis (5/8), sudah terisi delapan jenazah. Data yang dihimpun dari RSU Negara, delapan jenazah yang dititipkan di kamar jenazah keseluruhan merupakan pasien Covid-19.

Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati, menyampaikan hingga Kamis siang masih ada delapan jenazah yang dititipkan dan belum diambil pihak keluarga. Keseluruhan jenazah ini ditempatkan di ruang pendingin.

Baca juga:  Pasien Positif COVID-19 Badung Bertambah, Ini Zona Merah Barunya

Delapan pasien ini meninggal dunia mulai dari 26 Juli 2021 lalu hingga 5 Agustus pagi. “Masih ada delapan pasien meninggal dunia positif Covid-19. Belum diambil oleh pihak keluarga,” kata Eka.

Dari jumlah itu, menurutnya ruang jenazah masih mencukupi. RSU Negara menurutnya juga telah menyampaikan ke pihak keluarga.

Tetapi masih ada sejumlah kendala untuk pengambilan. RSU masih berkoordinasi kepada pihak keluarga untuk pengambilan tersebut.

Baca juga:  Jembrana Tambah Kasus COVID-19, Rinciannya Seperti Ini

Ia mencontohkan, kendala itu misalnya pihak keluarga masih isolasi mandiri. Sehingga belum bisa dilakukan pengambilan.

Begitu juga adanya menunggu hari baik untuk dilakukan prosesi  pengabenan.  Penanganan jenazah Covid-19 ini menurutnya seusai protokol penanganan jenazah Covid-19. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *