I Gusti Gede Rinceg

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon PNS di untuk Kabupaten Karangasem pada, Selasa (3/8) sore. Dari ribuan peserta yang mendaftar, ada ratusan orang gugur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kab. Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, mengatakaan, hasil  seleksi administrasi tertera dalam pengumuman No. 800/211/BKPSDM/SETDA tentang hasil seleksi administrasi CPNS Pemda Karangasem Tahun 2021.

Baca juga:  Diumumkan, Peserta Lolos akan Dipanggil Ulang

“Dari 2.205 jumlah pelamar CPNS di Karangasem, sebanyak 357 pelamar gugur atau tidak lolos seleksi administrasi karena tak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Yang lolos seleksi administrasi 1.848 pelamar. Jadi, bagi yang lolos maka peserta dapat mengikuti tahap berikutnya,” Ucapnya.

Rinceg, menambahkan, banyaknya peserta yang gugur saat seleksi administrasi disebabkan beberapa faktor. Diantaranya, STR sudah tidak berlaku, khusus tenaga kesehatan, surat pernyataan serta lamaran tak sesuai format yang ditentukan pemerintah, transkip nilai yang dilampirkan tidak lengkap dan tidak jelas. Selain itu juga, ada surat lamaran tidak bermaterai, akreditasi bukan saat kelulusan, ijazah yang dilampirkan tidak asli alias fotocopy, dan IPK tidak memenuhi syarat  yang ditentukan oleh pemerintah.

Baca juga:  Satreskrim Ungkap Penipuan Rekrutmen CPNS

Dia menjelasksan, untuk pelamar yang tak memenuhi syarat dapat mengajukan sanggahan lewat online mulai 4 sampai 6 Agustus 2021. Sedangkan jawab sanggah mulai 4 sampai 13 Agustus. Pengumuman masa sanggah 15 Agustus 2021. “Untuk pelamar yang telah lolos seleksi administrasi bisa cetak kartu ujian untuk ikuti seleksi kompetensi dasar. Jadwal dan lokasi pelaksanaan seleksi akan diumumkan kemudian melalui website BKPSDM Karangasem dan papan pengumuman di Kantor BKPSDM,” jelas Rinceg. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *