Kodim 1616/Gianyar melakukan aksi pembagian nasi bungkus. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (31/7) Kodim 1616 telah melaksanakan penyerahan paket sembako bantuan dari pemerintah dan Kodam IX/Udayana kepada keluarga kurang mampu di Wilayah Peliatan Ubud. Pjs. Wadan ramil Ubud Kapten Inf Wayan Sudana didampingi Babinsa Peliatan Serma Dewa Ketut Karnadi menyampaikan penyaluran sembako sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

Ini sebagai dampak dari Pandemi Covid 19 dan ditambah dengan adanya PPKM Darurat. Seiring dengan pelaksanaan PPKM Level 4, Jumat (30/7), Kodim 1616/Gianyar melakukan aksi pembagian nasi bungkus. Seizin Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf Hendra Cipta, Danramil 1616/01 Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri mengatakan aksi pembagian nasi bungkus ini rutin dilakukan setiap hari Jumat.

Baca juga:  Jadi Andalan Konsumen saat Musim Hujan, Mitra Gojek Dibekali Jas Hujan

Hengky Histoveri menyampaikan pembagian nasi bungkus selama pelaksanaan PPKM dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Aksi sosial ini langsung menyentuh masyarakat terdampak Covid-19.

Ia menjelaskan aksi sosial pembagian nasi bungkus ini juga menggugah tokoh masyarakat dan pengusaha printing Alam Bali dan donatur lain. “Kami siapkan awalnya 50 nasi bungkus, kemudian donatur lain ikut tergugah, sehingga kali ini dibagikan total 200 nasi bungkus,” jelasnya.

Baca juga:  Gotong Royong di Tengah Pandemi, Gerakan Bersama Bantu Warga Terdampak

Hengky berharap gerakan pembagian nasi bungkus ini menggugah lebih banyak masyarakat mampu di Gianyar. “Mudah-mudahan bisa jalan terus, tidak segan-segan kami akan berkeliling dengan sepeda motor membagikan nasi bungkus,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *