BAGI NASI - HMT Bali bersinergi program Wirasa Bali TV melakukan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus di Jalan Kepundung, Denpasar, Minggu (1/8). Dalam kegiatan sosial ini, sekitar 1500 nasi bungkus dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan di wilayah Gianyar, Denpasar, dan Badung. (foto/eka adhiyasa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Komunitas yang peduli pada sesama makin banyak muncul untuk membantu meringankan beban warga di masa pandemi COVID-19. Salah satunya Himpunan Motor Tua (HMT) Bali. Bersinergi dengan program Wirasa Bali TV, mereka bergotong royong membagikan nasi bungkus di beberapa tempat di Gianyar, Denpasar, dan Badung, Minggu (1/8).

Ditemui saat aksi sosialnya di Jalan Kepundung, Denpasar, Ketua HMT Bali, I Nyoman Suwela menerangkan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ini merupakan rasa empati anggota HMT Bali terhadap saudara-saudara yang kesusahan akibat pandemi berkepanjangan. Melihat dari kondisi itu, sekitar 600 orang penghobi motor tua yang tergabung dalam HMT Bali secara bergotong royong mengumpulkan donasi untuk peduli sesama. “Kegiatan ini guna memupuk rasa kemanusiaan di masa pandemi ini, kita harus berbagi”, terangnya

Baca juga:  Puluhan Surat Pemanggilan CPNS Palsu Beredar, Kepala BKD Lapor ke Polda

Aksi sosial ini dimulai dari 31 Juli 2021, yang membagikan 300 bungkus sayur mayur dan 200 nasi bungkus di Denpasar serta di Negara. Kemudian hari ke dua membagikan sekitar 1500 nasi bungkus di wilayah Gianyar, Denpasar, dan Badung. Dan selanjutnya akan berbagi di wilayah Klungkung, Singaraja, dan Badung.

Dari kegiatan ini, Suwela berharap rasa kemanusiaan dan peduli terhadap kesusahan sesama dapat lebih tumbuh lagi. Terutama di masa pandemi, dimana banyak warga yang sangat membutuhkan uluran tangan. “Menumbuhkan rasa kemanusiaan, yang mungkin golongan ekonomi rendah mungkin memerlukan uluran tangan dari dermawan, dari teman-teman yang memiliki rezeki lebih”, paparnya. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *