Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Denpasar menggandeng Karang Taruna Kota Denpasar melakukan aksi sosial. Mereka memberikan 70 paket sembako kepada penyandang disabilitas di Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Minggu (22/8).

”Kami dari Dinas Koperasi UMKM ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami pilih penyandang disabilitas diberikan bantuan sembako karena jarang terpantau dan bantuan dapat meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19 ini,’’ kata Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma di sela-sela penyerahan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas Moh. Salim, warga Desa Tega Harum, Denpasar.

Baca juga:  Turut Ditangkap, Aparat Ungkap Peran Rekan Wanita Andrew Ayer

Menurut Erwin Suryadarama, bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari salah satu koperasi yang disalurkan kepada warga kurang mampu dan disabilitas di Kota Denpasar. “Bantuan sembako ini kami salurkan kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas mengandeng Karang Taruna Denpasar. Karena Karang Taruna yang tahu penyandang disabilitas di lapangan,” katanya.

Erwin menambahkan, tak hanya menyerahkan bantuan sembako di Desa Tegal Harum, di Desa Padangsambian Kelod pihaknya juga membagikan kepada masyarakat yang betul-betul memerlukan.
Sasaran bantuan sembako adalah penyandang disabilitas. “Kami tergugah membantu warga penyandang disabilitas dan cacat meskipun jumlah sembako yang diberikan tidak seberapa. Mudah-mudahan apa yang kami beri ada manfaatnya,’’ ucapnya.

Baca juga:  Dititipkan di TPA, Bayi Meninggal Dunia

Perbekel Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara mengatakan, di desanya masih banyak penyandang disabilitas yang belum mendapat bantuan. “Mudah-mudahan bantuan ini mengetuk pengusaha atau pihak ketiga yang ikut peduli memberi bantuan kepada warga terdampak virus corona, penyandang disabilitas dan cacat,” harapnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *