Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kepala Kejati Bali, Narendra Jatna melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Untuk Negeri yang ditandai dengan penyerahan 3.000 paket sembako yang bersumber dari Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa di Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, dan Kabupaten Buleleng, Sabtu (8/4). (BP/Ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Narendra Jatna melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Untuk Negeri yang ditandai dengan penyerahan 3.000 paket sembako yang bersumber dari Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa yang dipimpin oleh Jaksa Agung Republik Indonesia. Penyerahan paket sembako menyasar 3 kabupaten di Bali, yakni Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, dan Kabupaten Buleleng, Sabtu (8/4).

Secara rinci paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Bangli jumlahnya mencapai 1.000 paket. Acara penyerahan sembako berlangsung di Alun – Alun Kota Bangli dan disaksikan langsung oleh Kepala Kejati DKI Jakarta, Reda Manthovani, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Anggota DPRD Bali Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Budiutama, Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, Kepala Kejaksaan Negeri Bangli dan Kapolres Bangli.

Untuk di Kabupaten Karangasem, paket sembako yang jumlahnya mencapai 1.000 paket diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Kubu. Acara penyerahan sembako berlangsung di Wantilan Kantor Camat Kubu dan disaksikan langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana beserta Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem. Selanjutnya di Kabupaten Buleleng, diserahkan 500 paket sembako kepada masyarakat Tejakula yang berlangsung di Wantilan Kantor Camat Tejakula, dan 500 paket sembako kepada masyarakat Kubutambahan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Besi Mejajar, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan.

Baca juga:  LPK Glory International Cruise Knowledge Gelar "Peduli dan Berbagi"

Acara penyerahan sembako di Kabupaten Buleleng disaksikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, Anggota DPRD Bali Fraksi PDI Perjuangan, Gede Kesuma Putra dan I Kadek Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, mantan Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, Putu Gede Astawa dan tokoh masyarakat Buleleng sekaligus mantan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra. Penyerahan sembako di Wantilan Kantor Camat Tejakula mendapatkan apresiasi dari Murdaning Jagat Bali asal Desa Sembiran, Buleleng dan Kepala Kejati Bali, karena kegiatan Bakti Sosial Untuk Negeri dikemas dengan acara budaya Bali, melalui penampilan Tari Wayang Wong asli dari Tejakula.

Baca juga:  Gubernur Koster Minta Penerbangan ke Bali Ditambah

Mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali, Gubernur Koster mengucapkan banyak terimakasih kepada Jaksa Agung Republik Indonesia dan Kepala Kejati Bali, Narendra Jatna serta kepada Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada Krama Bali yang membutuhkan. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan kebutuhan dapur masyarakat. Bantuan ini harus disyukuri bersama, dan kita apresiasi setinggi – tingginya kepada Bapak Kejati Bali yang telah membantu masyarakat Bali. Atas kemuliaannya melaksanakan Bhakti Sosial Untuk Negeri ke masyarakat Bali, kita doakan semoga Bapak Kejati Bali yang baru bertugas 2 minggu di Bali sukses menjalankan tugasnya dibidang penegakan hukum di Bali,” ujar orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali ini yang disambut apresiasi tepuk tangan.

Baca juga:  Kelurahan Kesiman Gelar Sidak Disiplin Prokes

Kepala Kejati Bali, Narendra Jatna menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Koster atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial Untuk Negeri di Provinsi Bali. Ini merupakan suatu kehormatan baginya dapat ke Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, dan Kabupaten Buleleng dengan memberikan bantuan paket sembako.

“Bantuan paket sembako ini bersumber dari Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa yang dipimpin oleh Jaksa Agung Republik Indonesia. Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa ini utamanya bergerak dibidang pendidikan dengan memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Adhyaksa,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, karena ini momen yang membahagiakan bisa menyerahkan paket sembako secara hattrick atau di tiga Kabupaten di Bali. Bahkan kebahagiaan ini bertambah setelah menyerahkan paket sembako di Kubutambahan. (kmb/balipost)

BAGIKAN