Petugas melakukan pemantauan penerapan prokes di Pasar Tradisional Desa Adat Blahkiuh. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Masih ramainya aktivitas warga di pasar tradisional membuat Tim Operasi Aman Nusa Agung II gencar melakukan sosialisasi supaya pedagang dan pengunjung disiplin menerapkan prokes. Upaya ini dilakukan agar masyarakat jangan abai akan prokes karena bisa berakibat fatal.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, Minggu (1/8) mengatakan, upaya mengingatkan masyarakat patuhi prokes terus dilakukannya bersama instansi terkait lainnya. Khususnya mengenakan masker yang benar, selalu cuci tangan dan jaga jarak.

Baca juga:  Pelanggaran Prokes di Badung, Segini Persentase Warga Asingnya

Pada Minggu pagi, personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan sosialisasi serta pemantauan di Pasar Tradisional Desa Adat Blahkiuh.
“Dengan disiplin prokes mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir. Ini diperlukan kesadaran sendiri masyarakat. Intinya jangan sampai abai prokes,” tegasnya.

Sementara Panit 1 Sabhara Polsek Abiansemal Ipda I Made Sujartana menyampaikan pemantauan juga dilakukan di pemukiman warga yang rawan akan kerumunan seperti upacara agama.

Baca juga:  Shalat Sunah Gerhana Agar Tetap Mematuhi Prokes

Hal sama juga dilakukan personel Polsek Mengwi, Sabtu (31/7) di Pasar Mengwi. “Kita melakukan penertiban tidak hanya kepada para pedagang, juga pengunjung pasar. Kami mengimbau agar selalu patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *