Suasana di Tol Bali Mandara, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jasa Marga Bali Tol (JBT) akan mengantisipasi peningkatan mobilitas arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru di Tol Bali Mandara. Direktur Utama PT JBT, I Ketut Adiputra Karang, menyampaikan pihaknya membentuk Satgat JBT sebagai langkah antisipasi, sehingga pelayanan operasi yang matang, guna menjadikan perjalanan wisata aman.

“Kami tetap berharap agar kondisi lalu lintas dapat tetap berjalan dengan lancar selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Namun, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus, Adi menghimbau seluruh petugas untuk melaksanakan tugas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes),” ungkap Adiputra Karang, Kamis (21/12).

Baca juga:  Sindikat Kokain Internasional Diungkap, Mayoritas Peredaran di Canggu-Seminyak

Menurutnya, langkah tersebut merupakan bentuk komitmen JBT dalam menjaga keamanan dan kelancaran berkendara para pengguna jalan. “Selain pembentukan Satgas, kami juga menyiapkan Armada serta Posko Nataru yang terlatak di Kantor Pull Ruas PT Jasamarga Bali Tol sebagai bagian dari strategi siaga wisata,” katanya.

Ia menyebutkan armada yang dikerahkan mencakup 2 unit Kendaraan Patroli, 1 unit Mobil Ambulance, 2 unit Mobil Derek, dan 1 Unit Mobil Rescue. “Armada dan Posko yang dibentuk akan beroperasi selama 24 jam setiap harinya, menjadikannya pusat koordinasi untuk merespon dengan cepat setiap keadaan darurat dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh pengguna jalan,” ucapnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Apresiasi Fraksi-Fraksi DPRD Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *