Kodim 1619/Tabanan memberikan wastafel ke sejumlah obyek wisata dan fasum. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kodim 1619/Tabanan menyerahkan bantuan wastafel dari Pangdam IX/Udayana kepada Koramil jajaran Kodim 1619/Tabanan untuk di pasang di tempat-tempat obyek wisata, tempat ibadah maupun fasilitas umum (fasum) lainnya. Sebagai tahap awal, Kamis (21/1) kemarin, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto telah menyerahkan wastafel untuk di pasang di DTW Alas Kedaton kepada Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto dan Bendesa Adat Kukuh.

Sellanjutnya akan diikuti penyerahan oleh Koramil di Wilayahnya masing-masing, “Mudah-mudahan dengan upaya tiada henti yang kita lakukan bersama ini dapat mengurangi kasus covid-19 di Kab.Tabanan,” ucap Dandim.

Baca juga:  Febri Dijenguk Wabup, Diberikan Mobil Remote dan Rencanakan Bantuan Rumah

Menurutnya, saat ini Tabanan juga masih melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan melaksanakan operasi penegakan hukum protokol kesehatan dan penerapan PPKM. Dengan harapan Kabupaten Tabanan dapat mengurangi angka kasus positif covid-19 dan status zona merah turun ke zona orange, kuning bahkan hijau.

“Setelah kemarin kita bagikan 1300 masker kepada warga masyarakat Tabanan, kini Kodim 1619/Tabanan juga memasang wastafel yang merupakan bantuan Pangdam IX/Udayana melalu Korem 163/Wirasatya dan sudah kita serahkan ke Koramil untuk di pasang di tempat-tempat yang telah dikoordinasikan sebelumnya,” terangnya, Jumat (22/1).

Baca juga:  Dandim 1619/Tabanan Bagikan Masker ke Masyarakat

Lanjut kata Dandim, setidaknya ada 10 tempat yang akan dipasang wastafel. Yakni Obyek Wisata Taman Kupu-Kupu, Pantai Soka, Pantai selabih, Areal Pura Mekori Desa Belimbing Pupuan, Pasar Senggol Sanggulan Anyar, Pura Nyitdah, Pantai Pasut, DTW Alas Kedaton Desa Kukuh Marga, Kantor Desa Luwus Baturiti, dan Pasar Senggol Desa Penebel Penebel.

“Seluruh wastafel yang akan dipasang berjumlah 30 buah untuk wilayah Kodim 1619/Tabanan, dan dipasang bertahap, nanti juga akan kita langsung pantau untuk memastikan wastafel tersebut dapat berfungsi dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat maupun pengunjung yang mengunjungi tempat-tempat tersebut,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Cegah Klaster, Ini Penekanan dalam Pengawasan Prokes di Malam Pergantian Tahun
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *