Dandim Tabanan Letkol Inf. Ferry Adianto, Rabu (13/7) menyerahkan kunci rumah kepada Gusti Ayu Nyoman Sulastri. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Raut bahagia bercampur haru terpancar dari wajah Gusti Ayu Nyoman Sulastri (97). Lansia sebatang kara yang merupakan warga Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan ini mendapati rumah yang dihuninya sekarang sudah memenuhi kata layak untuk ditinggali.

Semua ini berkat program bedah rumah yang dilakukan Kodim 1619/Tabanan didukung oleh semua pihak terkait lainnya. Setelah rampung dan dilaksanakan upacara pemelaspasan, Dandim Tabanan Letkol Inf. Ferry Adianto, Rabu (13/7) menyerahkan kunci rumah kepada lansia ini.

Baca juga:  Antusias Warga Banjar Celagi Gelar Ngaben Massal

Menurut Dandim Tabanan, pada 2022 sudah ada tiga unit rumah dilakukan bedah rumah. Akan ada tambahan satu unit lagi di wilayah Kecamatan Penebel sebagai sasaran tambahan TMMD

“Program bedah rumah kita laksanakan dengan cara gotong royong, sejumlah pihak turut terlibat, seperti dari rekan-rekan Bhabinkabtibmas Polsek dan juga dari unsur masyarakat setempat,” ujarnya.

Sementara itu Perbekel Gubug, Nengah Mawan sangat berterima kasih atas dukungan TNI dalam upaya mengentaskan persoalan kemiskinan di desanya. Program TNI ini sejalan dengan program pemerintahan desa.

Baca juga:  Dandim 1619/Tabanan Bagikan Masker ke Masyarakat

Dipaparkannya, Desa Gubug mengantongi setidaknya 23 unit rumah tidak layak huni. Dari total tersebut, hanya tinggal 8 unit yang belum tertangani. “Sisanya ini akan dituntaskan agar di tahun 2025 mendatang tidak ada lagi warga kami yang tinggal di.rumah tak layak huni. Untuk tahun 2021 sampai 2022 sudah ada 4 unit yang sudah mendapatkan program bedah rumah,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *