Dandim Tabanan tekankan pengawasan prokes diperketat di malam pergantian tahun. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Menjaga situasi tetap aman dan pendisiplinan masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, khususnya jelang malam pergantian tahun, menjadi dua hal penting yang ditekankan Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, saat menyambangi Koramil jajaran, Rabu (30/12). Lebih lanjut Dandim 1619/Tabanan mengatakan, setelah Pilkada dan pengamanan Natal, ada lagi momen yang mendapatkan pengawasan dan perhatian semua jajaran, yakni malam pergantian tahun baru.

Mengingat masih dalam suasana pandemi COVID-19, harus selalu siaga dan bersama-sama dengan instansi terkait melaksanakan pengamanan dan pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan. “Sekarang yang jadi fokus perhatian kita adalah pengamanan pergantian tahun dan pelaksanaan protokol kesehatan dengan telah diterbitkannya surat edaran Gubernur Bali serta maklumat Kapolri terkait hal itu,” ucapnya.

Baca juga:  Kodim Tabanan Bantu Bedah Rumah Lansia Sebatang Kara

Sebagai aparat kewilayahan, Dandim menegaskan agar selalu mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah dan selalu membackup Pemda dan Polri dalam penegakannya. “Untuk itu saya tekankan agar seluruh jajaran selalu tanggap dengan situasi dan melaksanakan perintah dari Komando atas dengan sebaik-baiknya,” tegas Dandim.

Lebih lanjut secara teknis, TNI sudah tergabung didalam Operasi Lilin Agung dan juga membentuk Satgas ENFORCE. “Khusus malam pergantian tahun baru masyarakat dihimbau tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan apalagi pesta perayaan jadi itu sangat dilarang termasuk menyalakan kembang api ataupun petasan hingga minum-minuman keras sampai mabuk,” ucap Dandim. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Dandim Pantau Kedatangan Puluhan Naker Migran Asal Tabanan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *