Petugas mengisi tangki oksigen milik RSUP Sanglah untuk memenuhi kebutuhan penanganan pasien. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – RSUP Sanglah pada Rabu (28/7), kembali mendapat pasokan O2. Kali ini, O2 yang didistribusikan dari PT Aneka Gas Industri Tbk ini merupakan jenis liquid.

Dengan pengawalan pihak kepolisian, O2 jenis liquid ini langsung dipindahkan dari truk tangki ke tangki gas milik RSUP Sanglah.

Dirut RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana, M. Kes saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Pihaknya mengatakan, untuk di RSUP Sanglah, saat ini memiliki 2 tangki dengan total kapasitas sekitar 25 ton.

Baca juga:  Menko Luhut Sebut Mobilitas Warga di 2 Provinsi Ini Cukup Menggembirakan

Dikatakannya, kebutuhan O2 di RSUP Sanglah per harinya sebanyak 7 sampai dengan 8 ton untuk jenis liquid. Sedangkan untuk yang tabung, kebutuhan per hari sekitar 40 tabung. “Kebutuhan liquid di Sanglah 7-8 ton per hari, sedangkan yang tabung kebutuhan kami sekitar 40 batang perhari,” katanya saat dikonfirmasi.

Untuk pengisian O2 Liquid ini, memang merupakan pengisian rutin. Untuk saat ini kata dia, rata-rata diberikan untuk kebutuhan 2 hari. Bahkan untuk stok tidak sampai habis sudah diisi kembali.

Baca juga:  Dipanggil Dewan, PT Kasmil Kosmos Diminta Benahi Manajemen

Sehingga pasokan O2 selama ini tetap lancar. “Kami RSUP Sanglah kebutuhan O2, selalu dipenuhi oleh Satgas Provinsi. Sampai saat ini, sebelum habis diisi lagi sehingga tidak sampai habis,” bebernya.

Sampai saat ini pasokan O2 di RSUP Sanglah yg diatur oleh Satgas lancar. Untuk yang diisi melalui mobil tangki ini, merupakan jenis liquid. “Ya ini jenis liquid langsung dimasukkan ke tangki RS,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Dharma Kerti Natih¬†Jabat Direktur Perencanaan, Umum dan Operasional RSUP Sanglah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *