RSUP Sanglah. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – RSUP Sanglah, Rabu (21/7) menerima distribusi oksigen berbentuk liquid sebanyak ribuan ton dari Samator yang merupakan vendor yang bekerjasama dengan RSUP Sanglah. Distribusi oksigen ini nantinya akan digunakan memenuhi kebutuhan oksigen di tengah terus meningkatnya kasus COVID-19 di Bali.

Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Dari data yang dimiliki, sebelumnya untuk stok oksigen di RSUP Sanglah, memang jumlahnya sangat kurang.

Baca juga:  Tertimpa Pohon, Bocah Lima Tahun Asal Seraya Timur Tewas

Apalagi dengan lonjakan kasus COVID-19 yang terus meningkat belakangan ini. Diungkapkannya, untuk Rabu ini, RSUP Sanglah telah menerima distribusi sebanyak 9.000 ton oksigen liquid. “Dapatnya dari vendor Sanglah dari Samator itu. Stok oksigen cukup kan baru tadi dapat. Sebelumnya tidak habis banget masih tersedia tapi jumlahnya berkurang. Jadi selama COVID-19 ini hampir setiap hari dikirim (oksigen-red),” bebernya.

Selain fokus pada penanganan pasien COVID-19, RSUP Sanglah juga masih membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan target 300 orang per hari. Selain itu, RSUP Sanglah saat ini sudah memiliki ruang perawatan COVID-19 sebanyak kurang lebih 283 ruangan. “Ruangan untuk pasien COVID-19 kurang lebih sudah punya 283 bed. Saat ini pasien dengan gejala dan komorbid yang berat dirujuk ke RSUP Sanglah,” bebernya.

Baca juga:  Polda Bentuk Satgas Penegakan Perppu Ormas

Pascamelonjaknya kasus positif COVID-19, lanjut dia, RSUP Sanglah telah menerima kembali tenaga kesehatan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan. Mereka ini merupakan relawan tenaga kesehatan dan sudah diterima RSUP Sanglah sejak, Senin (19/7). (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *