Gubernur Koster saat menerima bantuan liquid oksigen, tabung oksigen dan flow meter dari Kadin Indonesia, Minggu (15/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang telah bergotong royong memberikan bantuan 41 ton liquid oksigen, 120 unit flow meter, dan 150 unit tabung oksigen untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Bali, khususnya bagi pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Terimakasih kepada Kadin Indonesia atas kontribusi nyata terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Bantuan ini sangat menolong upaya Kita, khususnya untuk pasien Covid-19 yang ditangani pihak RS,” ujar Gubernur Koster saat acara penyerahan oksigen dari Kadin Indonesia di Jayasabha, Minggu (15/8).

Baca juga:  Ini Sikap Pemkab Gianyar Kepada Bawahannya yang Tersangkut Kasus OTT

Gubernur Koster, mengatakan bahwa oksigen menjadi kebutuhan yang semakin vital di Bali, mengingat saat ini kasus Covid-19 masih terhitung dinamis dengan kasus yang masih di atas angka seribu kasus per hari. Sehingga, dalam penanganan pasien Covid-19 di RS sangat membutuhkan ketersediaan oksigen.

Khusus untuk oksigen tabung, Gubernur Bali jebolan ITB ini mengatakan akan mengalokasikannya untuk RS Swasta di seluruh Bali yang telah dikoordinasikan untuk memperkuat penanganan pasien Covid-19.

Baca juga:  Digelar Setelah Ratusan Tahun, Gubernur Koster Bersyukur Ikuti Puncak Panca Wali Krama Pura Lempuyang

“RS swasta telah kami kumpulkan dan koordinasikan supaya lebih maksimal dalam menangani pasien Covid-19. Intinya mereka siap menambah kamar dan kesulitan berupa tabung oksigen betul-betul terbantu dengan adanya bantuan dari Kadin Indonesia,” tandas Gubernur Koster.

Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia, Joseph Pangalila, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk sinergitas Kadin dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama secara gotong royong meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19. “Kita akan berkerjasama dengan Pemerintah Daerah kedepannya. Ini adalah cara kita secara kemanusiaan untuk membantu penanganan Covid-19 di Bali, dan mudah-mudahan bisa membantu banyak pasien,” ungkap Pangalila yang juga Ketua Satgas Kadin Perang Melawan Pandemi ini.

Baca juga:  Petani Garam Desa Tianyar dan Les Apresiasi Langkah Gubernur Koster

Pangalila mengungkapkan, bahwa sejauh ini Kadin Indonesia telah berupaya membantu penanganan Covid-19 melalui program “Kadin Perang Melawan Pandemi” dengan mengajak para pengusaha berpartisipasi bersama pemerintah dalam menangani persoalan Covid-19. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *