Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Masih ada dua desa/kelurahan masih masuk zona orange COVID-19. Selain itu, pada Kamis (8/7), jumlah kasus COVID-19 di Karangasem kembali mengalami peningkatan. Tercatat dalam sehari ada sebanyak enam kasus baru.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, tambahan kasus yang terjadi hari ini lumayan banyak. “Enam tambahan kasus itu, yakni dari Desa Ababi, Kelurahan Karangasem, Desa Tegallinggah, Desa Baturinggit, Desa Tulamben dan Desa Sukadana,” jelasnya.

Baca juga:  Bertambah, Desa di Karangasem Masuk Zona Merah

Dengan demikian maka jumlah kasus konfirmasi positif di Kabupaten Karangasem menjadi 1.978 kasus. Pertama, menambahkan, pasien yang dinyatakan sembuh hanya ada satu orang, yaitu dari Kelurahan Karangasem. Jumlah pasien sembuh menjadi 1.855 orang. Sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 29.

“Untuk jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal tetap berjumlah 94 orang tidak ada penambahan lagi. Begitu juga tidak ada penambahan pasien kasus suspek/probable yang meninggal, sehingga jumlah kasus probable meninggal tetap berjumlah 87 kasus,” katanya.

Baca juga:  Walau Sudah Masuki Tatanan Era Baru, Penerimaan Penghuni Kos Baru Masih Dilarang

Dia menjelaskan, berdasarkan Zonasi Covid-19, kini masih ada dua desa/kelururahan yang masuk zona orange yakni Kelurahan Karangasem dan Desa Gegelang. Sedangkan zona kuning adalah Desa Antiga Kelod, Besakih, Bugbug, Sibetan, Ababi, Baturinggit, Bungaya, Culik, Duda Utara, Jungutan, Lokasari, Padangbai, Seraya Barat, Sidemen, Tumbu, dan Kelurahan Subagan. “Desa lainnya masih zona hijau,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *