Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hampir setiap hari terjadinya penambahan angka kematian COVID-19 di Kabupaten Karangasem. Bahkan, dalam kurun waktu dua hari Karangasem mencatat angka kematian sebanyak 2 digit. Yakni 10 orang dinyatakan meninggal akibat virus ini.

Selain itu, kasus warga yang terkonfirmasi juga masih sangat tinggi sekali. Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, menjelaskan kasus COVID-19 masih cukup tinggi.

Baca juga:  Empat Kecamatan di Karangasem Masih Nihil Kasus Positif COVID-19

Dalam kurun waktu dua hari belakangan ini tercatat penambahan 3 digit. Yakni sebanyak 150 kasus warga yang dinyatakan terkonfirmasi dilaporkan. “Data kemarin (Sabtu) ada 91 orang yang dinyatakan positif dan hari ini (Minggu), kembali ada tambahan 59 kasus,” ucapnya.

Pertama, menambahkan, selain angka penambahan kasus yang masih tinggi, angka kematian akibat terjangkit virus ini juga lumayan tinggi. Dalam kurun dua hari ada 10 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan telah meninggal dunia. “Kemarin ada delapan yang meninggal dunia. Dan hari ini tercatat tambahan 2 orang. Sehingga angka kematian di Karangasem kini jumlahnya sebanyak 308 orang,” Kata pria yang juga Kadiskes Karangasem ini, Minggu (15/8).

Baca juga:  Hemat Pengeluaran Makan, Ini Tipsnya

Dia menjelaskan, untuk angka kesembuhan juga terus mengalami peningkatan. Pada Sabtu sebanyak 44 orang dilaporkan sembuh. Sedangkan hari ini yang dinyatakan sembuh sebanyak 45 orang.

Jadi dalam kurun dua hari, pasien sembuh tembus 85 orang. “Kami himbau masyarakat tetap disiplin prokes agar terhindar dari virus ini dan tak ada penambahan kasus maupun angka kematian,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *