Jok kapal dan puluhan pelampung diduga dari KMP Yunicee ditemukan di perairan Melaya. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pencarian korban penumpang dan bangkai kapal motor penumpang yudisi masih terus dilanjutkan hingga hari ketiga Kamis (1/7). Belum ditemukan sisa korban yang dilaporkan hilang dalam tragedi kapal karam itu.

Namun sejumlah serpihan barang-barang dari KMP Yunicee ditemukan di sepanjang pesisir pantai Melaya. Sedikitnya ada belasan pelampung dan jok kapal ditemukan warga bersama patroli Koramil 1617-03/Melaya.

Danramil Melaya, Kapten Supeno, menyebutkan dari patroli yang dilakukan pada Rabu sore ditemukan sejumlah barang mengambang di perairan Melaya yang diduga dari KMP Yunicee. “Kita temukan sejumlah pelampung baik jaket, ban dan lampu pelampung serta sebuah jok kapal,” kata Kapten Supeno.

Baca juga:  Ini, Lokasi di TNBB yang Rawan Kebakaran

Barang tersebut selanjutnya diserahkan ke Posko Pencarian dan Evakuasi di LCM Gilimanuk.
Secara rinci barang yang ditemukan di antaranya, 10 buah rompi pelampung, 10 pelampung bulat, 6 buah lampu klip Rompi, sebuah pelampung kotak dan Jok kapal.

Sekedar diketahui jarak ditemukannya barang tersebut sekitar 4 mil dari titik tenggelam kapal yang mengangkut 41 penumpang (berdasar manifest) itu. “Kita bersama masyarakat terus melakukan patroli untuk membantu pencarian.Pencarian dengan sarana yang ada, termasuk perahu nelayan,” ujar Supeno.

Baca juga:  Penyumbang Terbanyak Sudah Bukan Tabanan, Tiga Kabupaten Nihil Tambahan Kasus COVID-19

Sementara dari informasi hingga Kamis pagi, belum ditemukan korban yang dilaporkan hilang. Begitu halnya titik dan lokasi bangkai KMP Yunicee juga masih dalam pencarian. Sempat ada informasi ditemukannya titik KMP Yunicee di dasar laut Rabu (30/6) siang, namun dalam keterangan resmi pers Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiadi, Rabu sore dibantah. Tim masih melakukan pencarian melibatkan dua KRI. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Cekik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *