Kader PDIP Jembrana melakukan konvoi ke Polres. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan perwakilan kader PDI Perjuangan mendatangi Kantor Polres Jembrana, Senin (29/6). Para kader militan PDI Perjuangan Jembrana yang dipimpin langsung Ketua DPC PDI Jembrana, I Made Kembang Hartawan ini sebelumnya berkonvoi dengan menggunakan mobil partai dari Kantor DPC menuju Polres Jembrana.

Belasan kendaraan mobil pick up yang mengangkut para kader-kader yang duduk di kursi legislatif Jembrana. Hadir pula Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI P Jembrana, I Putu Artha dan Sekretaris DPC, Ni Made Sri Sutharmi serta Tim kuasa hukum yang mewakili masuk ke Polres.

Baca juga:  Penjaringan Bacagub, DPC PDI-P Denpasar Daftarkan Rai Mantra ke DPD

Sedangkan kader militan lainnya berada di depan Mapolres menyampaikan orasi, menyanyikan lagu-lagu Perjuangan sembari mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera PDI Perjuangan.

Seusai menyampaikan pengaduan masyarakat secara resmi, Ketua DPC PDIP Jembrana, Made Kembang Hartawan mengatakan upaya ini dilakukan guna mendorong Polri untuk mengusut tuntas pembakaran bendera PDI Perjuangan saat aksi di depan gedung MPR/DPR RI beberapa waktu lalu.

Upaya jalur hukum ini disampaikan sebagai aspirasi masyarakat dan simpatisan kader PDI-Perjuangan bahwa Kader dan simpatisan PDI-Perjuangan sudah sabar dalam menyikapi aksi peristiwa pembakaran bendera PDI-Perjuangan di muka umum.
” PDI-Perjuangan tidak pernah memiliki keinginan untuk memecah belah Bangsa, sebab kami adalah Pengikut Bung Karno yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan Bangsa. seluruh kekuatan PDI-Perjuangan sedang fokus menyatu dengan Rakyat memerangi pandemi Covid-19 dengan seluruh dampaknya, secara sosial dan ekonomi yang menjadi skala prioritas PDI-Perjuangan, ” ujarnya. .

Baca juga:  HUT ke-63 Astra International, Honda Bali Berikan Bantuan Peralatan Tabuh ke SLB

PDI Perjuangan sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut karena bendera dan lambang Partai adalah simbol kehormatan PDI-Perjuangan, apalagi di Kabupaten Jembrana, PDI Perjuangan memiliki basis kader/massa yang sangat militan sampai ke akar rumput.

“Banyak kader dan simpatisan yang marah dengan pembakaran bendera partai kami ini. Namun kami tegaskan, kami menyampaikan aspirasi ini melalui jalur hukum seperti yang kami lakukan hari ini, ” tandas Kembang Hartawan.

Baca juga:  Jadwal Tanding Perseden Kontra Timnas U-19 Dimajukan

Karena itu PDIP Jembrana mendorong Polisi untuk mengusut secara tuntas para teradu atau para pelaku dan dalang pembakaran bendera PDI Perjuangan. Setelah penyampaian orasi dan pelaporan masyarakat itu, massa kader dan simpatisan militan PDIP Jembrana ini kembali ke Kantor DPC beriringan dengan mobil para kader itu kembali. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.