Ilustrasi. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belakangan ini jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Karangasem jumlahnya sudah mulai melandai. Namun, pada Minggu (27/6), Karangasem mencatat tambahan lima kasus selama sehari.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, lima kasus ini ada di 4 desa/kelurahan. “Lima kasus yang terjadi, yakni dari Desa Ababi 1 kasus, Desa Bungaya Kangin 1 kasus, Kelurahan Karangasem 2 kasus, dan Desa Duda Utara 1 kasus. Dengan tambahan ini, jumlah kasus konfirmasi (positif) di Kabupaten Karangasem menjadi 1.951,” ucapnya.

Baca juga:  Kembali, Warga Karangasem dari Wilayah Ini Dikonfirmasi Positif COVID-19

Pertama, menambahkan, untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh di Karangasem, sebanyak satu kasus, yakni dari Desa Bukit. Jumlah pasien yang telah sembuh kini berjumlah 1. 840 kasus. “Dan pasien yang masih perawatan kini masih 17 kasus,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini tidak ada penambahan pasien meninggal. Sehingga jumlah korban jiwa tetap berjumlah 94 orang.

Begitu juga tidak ada penambahan pasien kasus suspek/probable yang meninggal. Jumlah kasus probable yang meninggal tetap di angka 87 kasus.

Baca juga:  Ratusan Warga Padangkerta Jalani "Rapid Test," Belasan Reaktif

Lebih lanjut dikatakannya, desa/kelurahan yang masuk zona Kuning , yakni Desa Duda, Nongan, Tulamben, Jungutan, Sibetan, Bungaya Kangin, Bebandem, Ababi, Kertha Mandala, Bugbug, Pertima, serta Kelurahan Subagan, dan Karangasem. “Untuk desa lainnya ditetapkan dalam zona hijau. Kita minta masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes,” pungkasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *