Guru Besar Paru Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Tjandra Yoga Aditama. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (24/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

  1. Penurunan Kasus Covid-19 di India Berlangsung Cepat

JAKARTA, BALIPOST.com – Penurunan kasus COVID-19 di India berlangsung sangat cepat dalam kurun satu bulan terakhir. Hal itu dikemukakan pakar kesehatan dari Universitas Indonesia Prof Tjandra Yoga Aditama.

“Waktu kasus di India meningkat tajam, maka sudah banyak bahasan yang dilakukan. Tapi kita perlu tahu juga bahwa India juga berhasil dengan amat cepat menurunkan kasusnya,” kata Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Asia Tenggara periode 2018-2020, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (24/6).

Baca juga:  Perkembangan COVID-19 Memburuk! Zona Merah di Bali Bertambah

Selengkapnya baca di sini

2. PN Denpasar Eksekusi White Rose Hotel, Kapolsek Kuta Minta Massa Bubar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengadilan Negeri (PN) Denpasar merencanakan melakukan eksekusi terhadap White Rose Hotel di Legian, Kuta, Kamis (24/6). Sebelum pihak pengadilan datang, petugas kepolisian yang dikomando Kapolsek Kuta, Kompol Nyoman Gatra, bersama anggotanya sudah berjaga-jaga di pintu masuk White Rose Hotel.

Karena melihat banyak orang di dalam hotel, yang kebanyakan mereka mengenakan pakaian adat, Kompol Gatra memanggil perwakilan massa setempat. Kompol Gatra mengingatkan, jika yang tidak berkepentingan, untuk segera meninggalkan hotel.

Selengkapnya baca di sini

3. Dikawal Puluhan Polisi, Eksekusi Hotel White Rose Diwarnai Tangisan

Baca juga:  Tiga Hari Berturut-turut, Tambahan Harian Kasus COVID-19 Nasional di Atas 2.000 Orang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Juru sita Pengadilan Negeri Denpasar di bawah pimpinan Panitera Sekretaris Rotua Rossa Matilda Tampubolon, Kamis (24/6) membacakan eksekusi terhadap Hotel White Rose di Jalan Legian, Kuta, Badung. Guna memastikan keamanan jalannya eksekusi, Polresta Denpasar yang dipimpin Kabag Ops Kompol Gede Ganefo, mengerahkan 80 personel Polri.

Pengamanan dilakukan secara ketat, karena massa cukup banyak yang hadir. Termasuk pihak karyawan hotel setempat.

Selengkapnya baca di sini

4. ETLE Sudah Terpasang, Ini Rencana Pengoperasiannya

DENPASAR, BALIPOST.com – ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement/penegakan hukum lalu lintas elektronik) sudah terpasang di simpang Jalan Teuku Umar – Jalan Imam Bonjol (simpang Buagan), Denpasar Barat. Rencananya ETLE tersebut untuk pengoperasiannya akan diluncurkan serentak secara nasional pada Juli.

Baca juga:  Kasus PDAM, Cabjari Nusa Penida Tetapkan Dua Tersangka

“Rencananya bulan Juli tapi tanggalnya belum dipastikan. Serentak secara nasional untuk tahap kedua,” kata Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi, Kamis (24/6).

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Kasus COVID-19 Naik, Ini Zona Risiko Bali Terbaru

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam sepekan terakhir jika dibandingkan pekan sebelumnya, terjadi tambahan kasus COVID-19 yang menunjukkan tren kenaikan di Bali. Kondisi ini terjadi sejak 14 Juni.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, periode 14 sampai 18 Juni 2021, penambahan kasus berada di 2 digit, namun tiap harinya mengalani kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *