Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (23/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kemenkes Sebut Varian Delta Cenderung Serang Pasien di Rentang Usia Ini

JAKARTA, BALIPOST.com – Selain lebih cepat menular, varian baru COVID-19 yang dinamakan Delta cenderung menyerang rentang usia tertentu. Hal ini diungkapkan Kementerian Kesehatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu, mengatakan ada kecenderungan varian Delta menyerang pasien dengan rentang usia di bawah 18 tahun pada sejumlah daerah yang sedang mengalami lonjakan kasus.

Selengkapnya baca di sini

2. WFB Disebut Pemicu Lonjakan, Pelaku Pariwisata Bali Minta Data COVID-19 Dibuka

Baca juga:  Tanaman Kakao Diserang Hama, Harga Anjlok Petani Menjerit

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah asosiasi dan pelaku pariwisata Bali membantah program Work From Bali (WFB) menjadi pemicu lonajak kasus COVID-19 di Bali dalam beberapa hari terakhir ini. Mereka pun meminta agar data COVID-19 dibuka dan tidak dipolitisasi.

Menurut Ketua Bali Tourism Board/GIPI Bali, Ida Bagus Partha Adnyana, Selasa (22/6), dalam rilis yang diterima, dalam situasi pandemi hal seperti ini sangat normal terjadi.

Selengkapnya baca di sini

3. Kadisparbud Jembrana Ditahan

NEGARA, BALIPOST.com – Kejaksaan Negeri Jembrana menerima berkas pelimpahan (tahap II) kasus dugaan penyelewengan pengadaan “Rumbing” di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jembrana, Rabu (23/6). Dua orang yang telah ditetapkan tersangka oleh penyidik Unit Tipikor Polres Jembrana langsung ditahan di sel tahanan Polsek Mendoyo sebagai tahanan titipan.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Puluhan, Tapi Kesembuhan Sudah Hampir 85 Persen

Dua tersangka ini salah satunya merupakan Kepala Diparbud Jembrana. Satu orang lainnya berperan sebagai penghubung dengan penerima bantuan rumbing (hiasan kepala untuk kerbau Makepung).

Selengkapnya baca di sini

4. Rencana Buka Pariwisata Bali, Wagub Jabarkan Kesiapannya

LUMAJANG, BALIPOST.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memaparkan kesiapan pembukaan pintu pariwisata internasional Bali. Ia mengatakan Bali sudah siap dengan mengacu pada indikator pendukungnya.

“Kesiapan Pemerintah-nya, kesiapan kesehatan masyarakatnya serta kesiapan fasilitas penunjang pariwisata sudah sangat baik. Apalagi bicara ketaatan masyarakat Bali pada Prokes sangat luar biasa,” tandas Wagub Bali dalam Webinar bertajuk persiapan Bali untuk Open Border internasional yang digelar Jaringan Wisata Muhamadiyah pada Selasa (22/6).

Baca juga:  Percepat Realisasi Shortcut Singaraja-Mengwitani, Pemprov Bali Geser Anggaran

Selengkapnya baca di sini

5. Sembunyi di Tanaman Hias, Ular Piton dan Cobra Masuk Rumah Warga Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim reptil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Pos Juanda Renon mengamankan dua ular dalam selang waktu tak sampai setengah hari. Ular yang diamankan itu jenis Piton dan Cobra.

Ular cobra sepanjang 2 meter masuk rumah warga di Jl. Tukad Badung IX B, Kelurahan Renon, Denpasar Selatan, Selasa (22/6) pukul 19.30 WITA. Sedangkan ular piton sepanjang 4 meter ditangkap di rumah salah seorang warga di Jl. Dewi Madri X, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur (Dentim), Rabu (23/6) pukul 02.36 WITA.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *