Peringatan HIT Koopsau. (BP/ISt)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Peringatan hari jadi ke-70 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) pada tahun ini, kembali dirayakan secara sederhana, dalam suasana pandemi Covid-19, Selasa (15/6/) di ruang Base Ops Lanud Ngurah Rai. Namun demikian, peringatan sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan Darma Bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Lek Agus Fitriyanto mengatakan, di tengah situasi pandemi, khususnya dalam satu tahun terakhir ini, Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya.

Baca juga:  Extinction Threaten Balinese Native Weaving Fabrics

Koopsau dan Lanud Jajaran, di antaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan upaya mitigasi Bencana alam maupun Non-alam. Selain itu penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada Pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi nasional. “Untuk itu evaluasi dan upaya perbaikan harus terus dilakukan, agar segala tugas dapat terlaksana dengan sukses dan selamat,” kata Kasau.

Dengan mengambil momentum peringatan Hari Jadi ke-70 Koopsau ini, pihaknya mengajak untuk tingkatkan motivasi dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas- tugas selanjutnya. Dalam melaksanakan tugas, personel diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan, dan terus tumbuhkan safety culture di setiap satuan hingga unit kerja terkecil. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Australia Periksa Tas Warganya Kembali dari Bali, Ini Kata Wagub
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *