Prodi ADH Poltekpar Bali memberikan pelatihan pemanfaatan internet untuk memasarkan pondok pariwisata di Pelaga, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Program Studi Diploma 4 Administrasi Perhotelan (ADH) Politeknik Pariwisata Bali menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Temanya “Pelatihan Pemanfaatan Internet sebagai Media Pemasaran Pondok Wisata di Desa Pelaga, Kabupaten Badung.”

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (24-25 Mei) di Desa Pelaga, Kabupaten Badung. Koordinator Program Studi Administrasi Perhotelan, I Gusti Agung Witarsana, S.ST.Par., MM., CHE mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Pelaga dilakukan secara berkelanjutan. Tahun lalu, Prodi ADH juga telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Pelaga terkait pengelolaan pondok wisata yaitu Food & Beverage Product, Food & Beverage Service, Front Office serta Housekeeping.

Baca juga:  Penjualan Hewan Kurban Turun Drastis

Hal ini karena Desa Pelaga sangat berpotensi untuk dikembangkan melalui agrowisatanya. Sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Witarsana dalam sambutannya di kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini menyampaikan bahwa beberapa pondok wisata masih belum memiliki kemampuan dalam melakukan pemasaran pondok wisata. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan pengelolaan pondok wisata di Desa Pelaga, yaitu dengan memberikan pelatihan pemasaran pondok wisata dengan digitalisasi, baik melalui website maupun media sosial.

Baca juga:  Belum Urus Izin, Vila di Batubulan Disidak

Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 30 orang berasal dari pengelola pondok wisata dan kelompok sadar wisata di Desa Pelaga, Kabupaten Badung. Peserta mendapatkan materi tentang pentingnya digitalisasi dan pemanfaatan website dalam pemasaran pondok wisata. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *