Warga memperoleh vaksinasi COVID-19. (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – Tabanan berupaya memenuhi target penyelesaian capaian vaksinasi di Tabanan yang diberikan tenggat waktu oleh Provinsi Bali sampai dengan 24 Mei 2021. Sebanyak 50 ribu dosis vaksin AstraZeneca akan menyasar tiga desa dimulai Sabtu (22/5).

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika saat dikonfirmasi mengatakan tiga desa yang akan disasar adalah Desa Delod Peken, Desa Dajan Peken dan Desa Gubug. “Besok sudah mulai action untuk tiga desa ini, dan konsepnya masih sama, kami dibantu oleh perangkat daerah di masing-masing pos untuk kelancaran jalannya program vaksinasi,” terangnya, Jumat (21/5).

Baca juga:  Capaian Vaksinasi Dosis 1 Tabanan di Bawah 50 Persen

Dipilihnya tiga desa ini selain memang dipersiapkan untuk kawasan zona hijau, juga dikarenakan mobilitas penduduk dan kegiatan ekonomi yang cukup tinggi. Untuk tiga desa tersebut, jumlah sasaran mencapai 13.611 orang. Rinciannya di Desa Delod Peken jumlah sasaran 8.546 orang terbagi jadi tujuh pos vaksinasi, Dajan Peken jumlah sasaran 4.295 orang terbagi di lima pos vaksinasi, dan Gubug jumlah sasaran 770 orang dengan pos vaksinasi dilakukan di Kantor Desa Gubug.

Baca juga:  Minimalisir Kematian Babi, Gupbi Bangli Tempuh Upaya Niskala

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari atau sampai dengan  24 Mei 2021. Sedangkan untuk pemberian vaksin dosis II dimulai pada bulan Agustus 2021. “Selain vaksinasi berbasis banjar, percepatan capaian vaksinasi juga dilakukan dengan merelokasi vaksin disebar ke sejumlah fasyankes untuk vaksinasi reguler,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *