Ilustrasi. (BP/kmb)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sesosok mayat tanpa identitas (Mr. X) yang ditemukan dasar Pantai Kapal, Kecamatan Tejakula akhirnya berhasil dikenali. Mayat laki-laki itu dikenali dengan nama Kadek Sentana (15) asal Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Korban yang merupakan pelajar itu dikenali setelah keluarga memberi keterangan kepada Polisi, Kamis (20/5). Kapolsek Tejakula AKP I.B Astawa seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, orangtua korban Ketut Kartu (47) datang ke Mapolsek Tejakula untuk memberi keterangan terkait identitas korban.

Baca juga:  Bulfest 2018 Tampilkan Kesenian Empat Etnis

Kepada polisi, Kartu menyatakan kalau sesosok mayat yang ditemukan tenggelam di laut itu adalah anak kandungnya sendiri. Sebelum kejadian, korban dan saudaranya Putu Sukrayasa (17) tidak di rumah mulai Rabu (19/5).

Ia kemudian mendapat informasi bahwa ada penemuan mayat di Pantai Kapal Tejakula. Informasi ini pun menyebut kalau ciri-ciri pada jenazah mirip dengan korban.

Orangtuanya lantas mencari tahu kebenaran informasi itu. Hasilnya, benar korban adalah anaknya. “Orangtua korban datang bersama aparat desa dan menyatakan kalau mayat yang kita temukan itu adalah anakanya,” katanya.

Baca juga:  Jasad Ditemukan di Perairan Kedonganan Teridentifikasi, Ternyata PNS

Menurut Kapolsek Astawa, dari keterangan orangtuanya mengaku bertemu dengan anak sulungnya Sukrayasa di Desa Tejakula. Saat itu, Sukrayasa menyebut pada Rabu (19/5) yang lalu sekitar pukul 21.00 WITA, ia bersama korban dan 2 orang temannya berenang di lokasi kejadian.

Saat berenang korban tiba-tiba korban tenggelam. Melihat situasi itu, saudaranya mencoba menolong. Namun sayang, pertolongan itu gagal, sehingga nyawa korban tidak tertolong.

Baca juga:  Bocah SD Ditemukan Meninggal di Dasar Kolam Villa

Pada Kamis (20/5) pagi, jenazah korban ditemukan oleh nelayan yang menyelam di lokasi kejadian. “Keterangan orangtuanya menyebut bahwa sebelum kejadian korban dan saudaranya berenang. Korban ini tenggelam dan gagal ditolong, hingga ditemukan meninggal dunia,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *