Petugas gabungan melakukan sidak duktang di salah satu rumah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (20/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sidak Duktang di Denpasar Mulai Sasar Rumah Penduduk

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki masa arus balik usai Lebaran, jumlah penduduk pendatang dipastikan meningkat. Dalam upaya untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar kembali mengintensifkan sidak administrasi kependudukan di sejumlah tempat, baik di pintu masuk Kota Denpasar hingga terjun langsung ke rumah-rumah penduduk.

Kadisdukcapil Kota Denpasar I Dewa Gede Juli Artabrata, Kamis (20/5), mengungkapkan pemeriksaan administrasi kependudukan telah dilakukan timnya bersama instansi terkait lainnya. Seperti yang dilakukan di Pelabuhan Benoa, serta pemantauan secara langsung ke rumah-rumah penduduk.

Baca juga:  Januari Hingga April, 1.038 Warga Gianyar Terjangkit DB

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus Pencabulan, Segini Tuntutan untuk Oknum Sulinggih

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkara dugaan pencabulan dengan terdakwa oknum sulinggih, berinisial IWM atau Ida PNBRS, Kamis (20/5) memasuki sidang tuntutan. Sidang masih dilakukan secara tertutup.

Menurut Humas II Pengadilan Negeri Denpasar, Made Putra Astawa, jaksa sudah membacakan tuntutan secara virtual. Dalam kasus ini, JPU menuntut oknum sulinggih ini dengan pidana penjara selama enam tahun.

Selengkapnya baca di sini

3. Lansia Ditemukan Tak Bernyawa dengan Luka Tusuk Golok

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Kasus Saat Libur Panjang, Ini Upaya Satgas COVID-19 Bali

TABANAN, BALIPOST.com – Warga desa Perean, kecamatan Baturiti Tabanan, dikagetkan dengan temuan mayat, Kamis (20/5). Korban merupakan lansia berusia 61 tahun, NMS, warga Desa Perean, Baturiti.

Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi luka di ulu hati (dada) tertusuk golok di kamar tidurnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Ruko Sembako Terbakar, Kakak Beradik Lansia Terkunci dan Nyaris Terpanggang

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah toko (ruko) tempat berjualan sembako milik Sri Raka (78) di Banjar Tebuana, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar terbakar, Kamis (20/5) sekitar pukul 00.10 WITA. Dalam peristiwa itu, dua orang nyaris terpanggang.

Baca juga:  Pembuang Bayi di Semak-semak Ditangkap! Ini Motifnya

Beruntung ada tetangga yang mengetahui peristiwa tersebut, sehingga cepat memberikan pertolongan. Dugaan sementara kebakaran akibat arus listrik.

Selengkapnya baca di sini

5. Mayat Mr. X Tanpa Busana Ditemukan di Dasar Laut

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nelayan di Pantai Kapal Banjar Dinas Sukadarma, Desa/Kecamatan Tejakula, Kamis (20/5) mendadak heboh. Ini menyusul ditemukanya sesosok mayat tanpa identitas (Mr. X).

Mayat laki-laki yang tidak mengenakan busana itu ditemukan tenggelam di laut pada kedalaman sekitar 6 sampai 7 meter. Salah seorang saksi di lokasi kejadian Made Darmika menuturkan, pertama kali mayat tanpa identitas itu ditemukan oleh seorang nelayan setempat bernama Bagus Nyoman Suparma (30).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *